by

Sekejab Saja, 6 Unit Rumah Di Desa Surbakti Di Lahap Si Merah

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Saat warga akan memulai beraktivitas di pagi hari tiba-tiba warga kampung dikagetkan dengan suara teriakan Kebakaran yang telah menghanguskan 6 (enam) unit Rumah semi permanen di Desa Surbakti Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo sekira pukul 06.20 WIB.

Adapun Pemilik Rumah yang terbakar adalah :
Marlon Ginting (45) warga Desa Surbakti rumah semi permanen habis terbakar, Mutiara Br Ginting (60), rumah semi permanen bertingkat setengah habis terbakar, Tengen Br Sembiring (85) rumah semi permanen habis terbakar, Efra Dunanta Surbakti (38) yang terbakar dapur rumah, Yudi Sembiring (58) yang terbakar atap seng bagian belakang rumah dan rumah milik Krismas Sembiring (67) yang terbakar hanya asbes depan rumahnya.

Kanit Reskrim Polsek Simpang Empat, Iptu Togu Siahaan saat dikonfirmasi terkait kebakaran tersebut, beliau membenarkan nya, “korban jiwa dan luka tidak ada, begitu kita mendapat informasi Tim Inafis Polres Karo dan Personil Polsek Simpang Empat, tiba di lokasi sekira pukul 07.00 WIB dan langsung turun bersama pihak Damkar (pemadam kebakaran) Pemkab Karo guna memadamkan Api,” katanya sembari sampaikan penyebab kebakaran diduga adanya korsleting listrik dari Rumah Mutiara Br Ginting.

“Awalnya kita mengetahui kebakaran dari laporan warga yang kita diterima pada pukul 06.20 WIB bahwa telah terjadi kebakaran di Desa Surbakti Kec. Simpang Empat, sehingga kita langsung bergegas mempersiapkan Pemadam Kebakaran menuju lokasi yang di maksud,” kata Kasatpol PP Gelora Fajar, SH, MH melalui Teguh Karya Purba, SH, MH selaku Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan
Kabupaten Karo,saat dikonfirmasi Wartawan Olnewsindonesia.com via seluler, Selasa (07.06.2022) sekira pukul 15.15 WIB.

Lantas kata Kabid Damkar ini lagi, Api dapat di padam kan sekira pukul 08.30 WIB dan ada 5 (lima) unit pemadam kebakaran berangkat kelokasi yakni dari unit Kecamatan Berastagi 1, dari Kecamatan Tiga Nderket 1 dan
3 unit Damkar dari Kecamatan Kabanjahe. Dan untuk kerugiannya sesuai penyampaian Sekdes Desa Surbakti, Glori Sembiring ada sekitar 400 Juta Rupiah,” ujarnya.

(David)