by

Produk Dekranasda DKI Diborong Rombongan Brunei Darussalam

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Istri panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei Darussalam, Datin Ummisyafinah beserta dengan rombongan melakukan kunjungan ke Galeri Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) DKI Jakarta di Gedung Dinas Tehnis Abdul Muis, Jalan Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat.

Rombongan yang didampingi para istri pejabat TNI dari KAS Kogabwilhan II, Kapuskersin, Wakapuskersin, Atase Pertahanan RI di Brunei dan Brunei di Jakarta dan Koordinator Spouse disambut para pimpinan dan pengurus Dekranasda DKI Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut, Datin sempat menjajal membatik dengan canting pada sehelai kain dengan pola batik Marunda, Jakarta Utara.

Usai membatik, rombongan beramah tamah dengan Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta, Andhika Permana dan pimpinan Dekranasda DKI Jakarta sembari menikmati cemilan kerak telur, selendang mayang dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Andhika mengucapkan selamat datang kepada para rombongan dari Brunei Darussalam. Kunjungan ini dianggap sebagai suatu kehormatan bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Di samping kunjungan kerja, ini juga untuk pertukaran wawasan dan kebangsaan. Kami berharap bisa menjadi ajang mempererat silaturahmi dan persahabatan untuk semua,” ujarnya, Selasa (6/12).

Usai ramah tamah, Datin bersama dengan rombongan memborong banyak suvenir hasil kreasi para anggota Deskranasda DKI Jakarta seperti tas, anting dan gelang.

Datin menilai, beraneka ragam produk yang dipamerkan di Galeri Dekranasda DKI Jakarta sangat cantik dan sesuai dengan budaya di negaranya. Salah satunya produk kerajinan tangan yang jenis dan ragamnya terlihat sangat banyak.

“Semua barang di Galeri Dekranasda DKI Jakarta cantik-cantik sekali dan bagus serta unik,” tandasnya.

210