by

70 WPA Kecamatan Tebet Dilantik Walikota Jakarta Selatan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin melantik 70 warga menjadi Warga Peduli AIDS (WPA) di Aula Kantor Kecamatan Tebet, Selasa (6/12).

Munjirin mengatakan, 70 warga yang dilantik berasal dari tujuh kelurahan di Kecamatan Tebet. Para WPA tersebut diharapkan dapat bekerja sama dengan baik dan maksimal.

“Dengan pembekalan yang sudah didapat, para WPA harus bekerja sesuai tugas,” ujarnya, Selasa (6/12).

Ia pun meminta para WPA mencari informasi di luar seputar AIDS dan HIV. Sebab, tidak menutup kemungkinan ada warga yang lebih paham akan penyakit ini, baik dokter atau pakar.

Para WPA juga diminta memonitor beberapa lokasi yang patut dicurigai menjadi sarang penyebaran HIV/AIDS. Termasuk membantu menginventarisasi berapa banyak pasien yang terjangkit penyakit tersebut.

“Bagi yang kena HIV/AIDS sadarkan mereka. Karena dampaknya bukan saja untuk orang tersebut, tapi juga bisa ke orang lain,” ucapnya.

Camat Tebet, Dyan menuturkan, para WPA ini dilantik atas keinginan mereka yang ingin terlibat di kehidupan bersosial, terutama dalam menghidupkan kembali peran aktif dalam kasus HIV/AIDS.

“Makanya kami fasilitasi mulai dari persiapan kepengurusan WPA, sosialisasi tentang bahaya HIV/AIDS, bagaimana pencegahan, pengobatan sampai dengan pemberdayaan masyarakat,” tandasnya.

210