by

Akibat Krisis Air Bersih,Kamar Mandi Lapangan Bola Samura Menjadi Kumhpuh Dan Bau

Berita Karo.OLNewsindonesia,Selasa(07/05)F

Fasilitas lapangan Bola Samura saat ini banyak diminati masyarakat dalam beraktifitas berolah raga, sarana ini dimanfaatkan sebagai masyarakat untuk membuang rasa jenuh bekerja rutinitas sepanjang hari yang cukup melelahkan pikiran dan jasmani.

Akan tetapi, hal ini sia sia sebab bukan kenyamanan kami dapatkan bersama masyarakat lainnya dalam lakukan Joging , Lari , bermain Sepak Bola ,untuk mencari keringat demi kesehatan tubuh, demikian diucapkan salah satu warga yang setiap sore hari berada di lapangan Samura yang gemar berolah raga. Pasalnya kamar mandi yang dikelola Dispora ini jarang airnya ada, “kata Elsa Br Ginting (44) saat sedang Joging di Samura.

Mirisnya , kamar mandi ini ada 6 (enam) pintu tapi semuanya tidak ada air, padahal bak penampungan air sumur bor jelas terlihat diatas bangunan kamar mandi,” kesalnya lagi.

“Kami warga ingin mau sehat, tapi melihat kamar mandi itu saja kumuh dan saat mencium baunya sangat menyengat sekali mau pingsan saya, seolah olah Dinas terkait tidak peduli, lucunya lapangan ini sering dipakai Pemkab Karo acara Upacara Bendera,Kok, bisa semrawut ya? , mungkin Dia tidak peduli karena bapak Dispora itu bersama anggotanya tidak pernah berolah raga di lapangan Samura ini, atau pura pura tidak tahu,” tandanya penuh heran .

Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH langsung Perintahkan Dinas terkait untuk menyiram dan membersihkan Kamar mandi Lapangan Bola Samura Kabanjahe, Selasa (07/05) 2019
Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH langsung Perintahkan Dinas terkait untuk menyiram dan membersihkan Kamar mandi Lapangan Bola Samura Kabanjahe, Selasa (07/05) 2019

Dalam kesempatan yang sama Bupati Karo Terkelin Brahmana SH saat tinjau lapangan Bola Samura, Selasa (07/05) 2019 sangat terkejut, lagi lagi akibat krisis air kondisi kamar mandi menyedihkan, dimana mana semua kamar mandi jorok, air sumur bor mati (tidak berfungsi) , air dalam bak kosong, lantai kamar mandi jorok, berbau, kumuh ditambah botol mineral dan plastik berserakan dekat lubang WC.

Menyikapi ini, Bupati Karo melalui stafnya mengontak Dispora Kab . Karo agar datang ke lapangan Samura dan menyuruh dua mobil Dinas Damkar untuk melakukan penyemprotan air pembersihan sekaligus mengisi air kedalam bak penampungan kamar mandi, sambil kedepan Dinas Dispora akan memperbaiki fungsi kamar mandi yang sebenarnya,agar warga yang sedang berolah raga dan beraktifitas lainnya tidak menggerutu lagi dan kecewa. Ia mencontohkan saat kencing dan BAB, air tidak ada, “ucapnya.

Menanggapi keluhan salah satu warga yang berceloteh saat sedang berolah raga, akibat kamar mandi tidak dapat digunakan, itu sangat wajar lah, kenyataannya demikian, fakta sebenarnya, ini dinas teknis harus benahi kembali,” kata Terkelin Brahmana.

Terangnya kembali, ” barusan kita instruksikan kepada Kepala Dispora Robert Perangin Angin melalui sekretarisnya Pimpin Bangun , agar segera rapatkan, untuk kamar mandi dibobol setengah dari kondisi sekarang ini, agar lebih terang, udara tidak lembab, seperti kamar mandi di Bandara , kemudian buatkan kamar mandi perempuan dan laki laki, jangan bersatu seperti sekarang ini, “ujarnya.

Selain itu, buatkan tempat ganti pakaian dan kaca, ini kedepan atensi Dispora dalam pembenahan perbaikan untuk itu segera Tindaklanjuti,” tegas Terkelin.

Sementara Sekretaris Dispora Kab . Karo Pimpin Bangun membenarkan bahwa sumur bor selama ini yang ada dilapangan Samura kondisinya rusak, sehingga belum dapat difungsikan. “Iya, tadi sudah disampikan pak Bupati terkait poin kedepan untuk perbaikan kamar mandi, ini semua akan saya sampaikan kepada pak Dispora , karena beliau kebetulan ada tugas luar,saya yang mewakili saat dipanggil Bupati,” ucapnya singkat.

Lai halnya Kasi Damkar Kab . Karo Teguh Purba mengatakan, dirinya selalu siap mengisi air ke bak kamar mandi, jika sudah kosong, untuk menjaga keluhan masyarakat yang menggunakan sarana lapangan Bola Samura Kabanjahe, sesuai petunjuk pak Bupati tadi, kedepan jika kita dikontak, maka kami akan segera lakukan pengisian air, sambil menunggu sumur bor diperbaiki oleh Dispora, ” ujarnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.