by

Wakil Bupati Karo Lakukan Ramp Check Kendaraan Jelang Lebaran

 

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Kamis(07/06)

Menjelang arus mudik lebaran 2018, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang didampingi Kadishub Gelora Fajar Purba, Satlantas Polres Tanah Karo, Jasa Raharja dan BNNK Karo melaksanakan pemeriksaan kelaikan kendaraan (ramp check) terhadap angkutan umum di terminal kabanjahe, Kamis (07/06).

Ket foto : Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang bersama Kadishub saat mencoba mengendarai salah satu armada di terminal angkutan umum kamis (07/06).
Ket foto : Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang bersama Kadishub saat mencoba mengendarai salah satu armada di terminal angkutan umum kamis (07/06).

Ramp check difokuskan pada tiga unsur penting, yaitu administrasi, teknis, dan penunjang. Unsur administrasi meliputi SIM pengemudi, STNK, surat tanda uji kelayakan (STUK), dan kartu pengawasan. Kemudian unsur teknis mencakup sistem penerangan, sistem pengereman, serta kelaikan ban depan dan ban belakang kendaraan. Untuk unsur penunjang, yang akan diperiksa adalah pengukur kecepatan (spidometer), badan kendaraan (kaca depan dan penghapus kaca depan (wiper), juga kaca spion dan klakson ), kapasitas tempat duduk dan perlengkapan kendaraan.

“ ramp check ini dilaksanakan untuk memastikan kelaikan keamanan angkutan transportasi sesuai dengan standart keselamatan, yang akan dipakai pemudik agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh pengguna transportasi yang ada jelang arus mudik lebaran 2018 di Kabupaten Karo” Ungkap Wakil Bupati Karo.

Ket foto  : Wakil Bupati Karo saat memberikan pengarahan kepada abang supir yang di dampingi Kadishub Karo, Kamis (07/06).
Ket foto : Wakil Bupati Karo saat memberikan pengarahan kepada abang supir yang di dampingi Kadishub Karo, Kamis (07/06).

Wakil Bupati Karo juga menghimbau kepada para pengemudi angkutan untuk selalu mengutamakan keselamatan penumpang, mematuhi segala rambu rambu jalan, selalu hati hati dijalan, jangan ugal ugalan dan tertib dan disiplin dalam berkendara dijalan.

Disela sela pemeriksaan kendaraan tersebut, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang berserta rombongan menyempatkan menaiki langsung salah satu armada angkutan yang dikendarai oleh Kadishub Gelora Fajar Purba.

(David )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.