by

Menteri Agama, Para Penceramah Agama dI Sekolah Harus Di Ketahui Latar Belakangnya

Jakarta, OLNEWSINDONESIA.

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin imbau kepala sekolah dan guru-guru untuk mengetahui latar belakang penceramah agama di sekolah, Jumat (7/7/2017).

Pria kelahiran 25 November 1962 (55) ini menekankan itu selepas acara halal bihalal di Gedung Kementerian Agama RI, Jakarta Pusat.

“Setiap madrasah, tiap sekolah, apapun jenjangnya, mau dasar, menengah atau atas, harus mengecek hal itu,” pungkas Lukman kepada OLNEWSINDONESIA.

Menteri Agama Indonesia yang menjabat sejak 9 Juni 2014 di Kabinet Indonesia Bersatu II menuturkan kepada OLNEWSINDONESIA bagi para kepala sekolah harus lebih memberikan perhatian besar khususnya terkait dengan kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh siswa siswinya.

“Kepala sekolah dan guru harus mengetahui siapa yang menyampaikan ceramah keagamaan pada siswanya,” kata Lukman.

“Apa latar belakang mereka. Seberapa besar wawasan dan pengetahuan mereka dalam menyampaikan dakwah keagamaan itu juga perlu dicek,” tambahnya.

Ditambahkan Lukman kepada OLNEWSINDONESIA, Menteri ini berharap ” hal ini dilakukan terus karena sudah menjadi kesepakatan bersama.”

“Kemenag sudah bersepakat dan mengimbau bagi para kpala skolah dan guru untuk lebih memberi perhatian besar, agar siswa siswi kita tidak mendapat ceramah yang justru bertentangan dari ajaran agama itu sendiri,” tegasnya saat di wawancarai OLNEWSINDONESIA. (INK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.