by

Forkopimda Karo Gelar Doa Bersama Untuk Aremania Dan Sepak Bola Indonesia

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Jajaran Forkopimda Karo melaksanakan Doa Bersama untuk Aremania dan Sepak Bola Indonesia, terkait peristiwa Kanjuruhan beberapa waktu lalu. Doa bersama dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo, Kamis (06/10.2022) pukul 08.00 WIB.

Adapun Forkopimda yang turut hadir diantaranya, Wakil Bupati Ir. Theophilus Ginting , Wakil Ketua DPRD Karo David Kristian Sitepu, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny N Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga A.S dan Kajari Karo Tri Sutrisno, S.H, M.H, ikut dalam doa bersama.

Doa bersama berlangsung khidmat, dipimpin 3 tokoh agama Kabupaten Karo yakni Ketua MUI Kab Karo H. Fakhry Samadin Tarigan, S.Ag, Tokoh Agama Katholik Pastor RD Ronal Sitanggang dan Tokoh Agama Protestan Pdt. Elita Waty Br Sembiring, S.Th.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan, kita jajaran Forkopimda Kab. Karo dan seluruh masyarakat Kabupaten Karo turut berbela sungkawa atas tragedi Kanjuruhan Malang beberapa waktu lalu, semoga keluarga yang ditinggalkan sabar dan tegar menghadapi cobaan ini.

“Bersama sama kita pada hari ini mendoakan untuk arwah para korban diterima disisi Tuhan, korban luka segera diberikan kesembuhan serta para keluarga korban diberikan kekuatan ketabahan, kiranya kejadian ini tidak akan terulang lagi,” ucap Wakil Bupati.

Lanjutnya ia mengatakan untuk mengajak seluruh pihak khususnya dalam dunia olahraga, untuk mengevaluasi peran masing masing mengantisipasi agar tidak terjadi kembali kejadian tersebut.

“Jadikan tragedi di Kanjuruhan menjadi pembelajaran khususnya kepada Suporter Bola Karo United yang saat ini berlaga di liga 2, jangan sampai terjadi lagi, junjung setinggi tingginya sportifitas apapun itu kompetisinya,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Kapolres Tanah Karo, ianya mengharapkan dan menghimbau untuk para supporter fanbase sepak bola yang ada di Kabupaten Karo khususnya Karomania untuk menjunjung tinggi sportifitas.

“Tidak hanya sepak bola namun seluruh bidang olahraga, agar supporter fanbasenya, untuk selalu junjung tinggi sportifitas dan bersikap dewasa menerima kemenangan dan kekalahan,” katanya.

Doa bersama ini, diikuti oleh Personil Kodim 0205 TK, Batalyon 125 SMB dan Polres Tanah Karo dan beberapa tokoh masyarakat dan fanbase klub bola Karo Mania.

(David)