by

Bimtek Optimalisasi Tupoksi Legislator Diikuti Pimpinan Dan Anggota DPRD DKI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Seluruh pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta periode 2019-2024, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Optimalisasi Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Legislator.

Bimtek ini dimulai Senin (5/12) malam dan akan berlangsung hingga (7/12) di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Bimtek hari ini menghadirkan narasumber berkompeten yakni, Kepala BPSDM Kemendagri RI, Sugeng Hariyono; dan Pengamat Kebijakan Publik, Trubus Rahardiansyah.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mengatakan, Bimtek ini bertujuan untuk memperdalam dan mempertajam serta meningkatkan pemahaman dalam mengoptimalkan tupoksi kedewanan.

“Harapan saya bimtek kali ini memiliki nilai tambah yang positif, khususnya untuk pelaksanaan tugas pimpinan dan anggota Dewan. Sehingga, dapat mengimplementasikan pada tugas dan fungsinya dengan baik,” ujarnya.

Pras menjelaskan, pembahasan Bimtek kali ini adalah tentang Undang Undang Nomor 13 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua Atas Undang Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan.

“Semoga pimpinan dan anggota Dewan dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Bimtek ini, mengikuti seluruh materi yang disampaikan oleh

narasumber,” terangnya.

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Merry Hotma menuturkan, materi yang nanti disampaikan sangat tepat dan bermanfaat. Salah satu materi yang akan dibahas yakni dana hibah.

Menurutnya, dana hibah adalah dana bantuan dari APBD DKI yang diberikan untuk kegiatan menompang kebutuhan warga Jakarta. Selama ini pemberian dana hibah cukup selektif.

“Sering kali kita mempersoalkan dana hibah saat pembahasan anggaran. Makanya, kita harus selektif dalam pemberian dana hibah ini. Melalui materi ini sangat tepat agar pemberian dana ini lebih tepat sasaran dan tujuannya,” bebernya.

Sementara itu, salah seorang panitia kegiatan yang juga Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Prasetyo Hadi menambahkan, pemberian materi ini disesuaikan dengan kebutuhan pimpinan dan anggota DPRD. Diharapkan materi yang nantinya diberikan dapat membantu serta bermanfaat untuk semua.

“Semoga dapat menjadi bekal pimpinan dan anggota dewan dalam menjalankan semua tugas,” tandasnya.

210