by

Kabupaten Minahasa Siap Gelar Festival Kebudayaan & Pemilihan Putera Puteri Pesona Minahasa 2018

Tondano OLNewsindonesia – Rabu (6/6)

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa tetap konsisten menumbuh kembangkan kecintaan kepada Budaya Daerah khususnya Minahasa sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan ke tanah Minahasa.

Leaflet Resmi Event Dinas Kebudayaan Dan Parawisata Kabupaten Minahasa
Leaflet Resmi Event Dinas Kebudayaan Dan Parawisata Kabupaten Minahasa

OLNews Indonesia yang melakukan liputan ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa untuk mendapatkan informasi Calender of Events 2018 khususnya bulan juni di Minahasa, diterima oleh Sekretaris Dinas juga Kepala Bidang Pariwisata serta Kepala Bidang Kebudayaan.

Disampaikan oleh mereka bahwa ada dua agenda yang akan diadakan di bulan juni, namun salah satunya yaitu Festival Bukit Kasih ditunda pelaksanaannya dan direncanakan setelah selesainya Pilkada.

Untuk kegiatan Pemilihan Putera Puteri Pesona Minahasa 2018 akhirnya rilis resmi hari ini dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi diterima OL News Indonesia, dimana disebutkan kegiatan ini diadakan pada jumat 22 juni 2018 akan dibuka langsung oleh Pj Bupati Minahasa Drs. Royke H Mewoh DEA dan Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi serta semua jajaran pejabat Pemkab Minahasa.

Pemilihan Putera Puteri Pesona Minahasa 2018 yang akan dirangkaikan dengan Festival Kebudayaan Minahasa dalam bentuk Pergelaran Seni dan Budaya Minahasa, lokasinya di Amphitheater Benteng Moraya Tondano.

Disampaikan juga dalam rilis bahwa kegiatan tersebut akan memperebutkan Trophy Tetap Pj Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA, Ketua TP PKK Ny Helly Mewoh-Pongoh SE, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Ketua DWP Ny Seeve Korengkeng-Warouw, dan uang tunai serta hadiah menarik lainnya.

Kabid Kebudayaan sekaligus Ketua Panitia, Melisa Rondonuwu SP, menyebutkan bahwa kategori peserta adalah para generasi muda Minahasa yang berumur 15 s/d 17 tahun, yang diutus oleh OSIS SMP/SMA/SMK, Komisi Remaja dan Pemuda dari semua denominasi Gereja, dan Karang Taruna Desa/Kelurahan yang berada di Minahasa.

Diharapkan mereka di tahun berikutnya bila berminat sudah memiliki bekal untuk mengikuti jenjang yang lebih tinggi yaitu Pemilihan Wulan Waraney Minahasa.

Masih menurut Melisa pendaftaran masih dibuka hingga sebelum jam pelaksanaan test tertulis dimulai. Tahapan pertama pelaksanaan kegiatan memang diawali dengan Test Tertulis pada Jumat, 8 Juni 2018 pukul 13.00 Wita bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati.

Kemudian tahapan kedua Test Wawancara dan Materi Pembekalan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa dan Nara Sumber lainnya pada Kamis, 21 Juni 2018 pukul 09.00 Wita, serta Anjangsana dan Kunjungan Lapangan.

Sedangkan tahapan Grand Final akan dilaksanakan pada Jumat, 22 Juni 2018 pukul 16.00 Wita, yang diawali dengan Pergelaran Seni dan Budaya Minahasa bertempat di Amphitheater Benteng Moraya Tondano.

“Dalam Grand Final ini, semua Finalis akan tampil dengan mengenakan Pakaian Adat Daerah Minahasa. Acara puncak ini juga akan dimeriahkan dengan dihadirkannya hiburan serta Fashion Show dari Ikatan Waraney dan Wulan Minahasa (IWWM)”, kata Mellisa.

AWK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.