by

Warga RW 02 Cilangkap Panen 50 Kilogram Sawi Dan Kangkung

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Puluhan kader PKK bersama pengurus RT/RW, LMK, FKDM melakukan panen bersama di lahan urban farming Rat 01/02 Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (4/2). Hasil panen dari lahan seluas 200 meter persegi langsung dibagikan ke warga sekitar.

Ketua PKK RW 02 Cilangkap Wiharti mengatakan, panen sayur Kangkung dan Sawi hari ini dilakukan setelah melewati usia tanam 21 hingga 25 hari. Jumlah sayuran yang ditamam mencapai 50 kilogram.

“Alhamdulillah, hari ini ada 50 kilogram sayur yang berhasil dipanen,” ujar Wiharti.

Ketua RT 03 Ahmad Zaenuri menambahkan, pihaknya mengucapkan terimakasih adanya kekompakan warga RW 02 Cilangkap dalam bercocok tanam. Setiap hari kader PKK di tingkat RT/RW bersama PPSU, FKDM dan warga lainnya aktif melakukan perawatan.

“Lahan kosong ini ternyata manfaatnya banyak sekali. Setelah panen hari ini, kita masih bisa panen berikutnya pekan depan. Karena sayurannya masih banyak dan tanahnya cukup subur,” kata Zaenuri.

Sementara, Ketua TP PKK Kelurahan Cilangkap, Eti Nurhayati Panjaitan, mengapresiasi hasil panen di lahan urban farming ini yang menurutnya cukup memuaskan.

“Sambil meluangkan hobi bercocok tanam warga bisa bersilaturami. Masyarakat bisa lebih berkarya sesuai tagline berdaya berkarya berdampak,” tandasnya.

210