by

PPSU Ceger Buat Taman Di Depan Panti PSBI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 10 anggota PPSU kelurahan Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, membuat taman di Jalan Bina Marga, tepatnya di depan pagar Panti Sosial Bina Insan (PSBI). Pekerjaan dilakukan, Jumat (3/2) kemarin dan ditargetkan selesai dalam waktu dua pekan.

Kepala Seksie Perekonomian dan Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Ceger, Nurhasanah mengatakan, pekerjaan diawali dengan merapikan lahan dan membuat pola taman. Nantinya, lahan sepanjang kurang lebih 100 meter ini akan ditanami berbagai tanaman hias.

Menurut Nurhasanah, untuk lahan dan material disiapkan pihak panti. Sedangkan tanamannya akan disiapkan Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur.

“Ini untuk memperindah lingkungan. Kami bersinergi dengan lintas sektor. Saat ini lahan sedang dirapikan dan dibuatkan pola,” kata Nurhasanah, Sabtu (4/2).

Untuk memudahkan penataan, ungkap Nurhasanah, lahan yang akan ditanami tanaman ini dipasangi batu hebel, kemudian tanahnya digemburkan.

Selain membuat taman, rencananya pohon besar yang ada di sekitar lokasi juga akan dipasangi lampu hias agar malam hari suasananya lebih menarik.

“Targetnya dalam waktu dua pekan, pembuatan taman ini rampung,” tandasnya.

210