by

Kepala Desa Mekarsari, Hj Nasih Bagikan Langsung BLT-DD

Berita Cileungsi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa (DD) untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak langsung Covid-19 kembali didistribusikan oleh Pemerintah Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Pada Senin sore (5 /9), bertempat di Kantor Desa Mekarsari

Kali ini pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa (DD) yang masuk dalam tahap 3 di Tahun 2022, dengan nilai Rp. 900.000 langsung di bagian oleh Kepala Desa Makarsari, Hj. Nasih kepada 111 warganya yang masuk dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM),

Kepala Desa Mekarsari, Hj. Nasih mengatakan, dengan terjun langsung memberikan bantuan BLT-DD tersebut, adalah bagian bentuk kewajiban dan tanggung jawabnya sebagai Kepala Desa.

“Ini adalah bentuk dari kewajiban dan tanggung jawab saya sebagai Kepala Desa Mekarsari untuk terus hadir dan memberikan langsung kepada warga yang memang terdaftar di KPM dalam pembagian BLT DD ini. Dan sekaligus bertemu langsung serta bersilaturahmi dengan warga saya sendiri” katanya saat ditemui OLNewsindonesia.com di ruangan kerjanya.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Nasih pun berpesan kepada warganya, agar bantuan BLT-DD dipergunakan untuk hal-hal yang seharusnya.

“Dalam kesempatan ini, selain Saya membagikan langsung bantuan, Saya pun berpesan kepada seluruh warga yang mendapatkan bantuan, agar bantuan ini bisa di pergunakan untuk hal-hal yang semestinya” pesan Nasih kepada warganya.

Sementara itu, dengan dibagikannya BLT-DD, salah seorang warga Desa Mekarsari, Onel mengungkapkan rasa senangnya ketika sudah mendapat bantuan BLT-DD.

“Alhamdulillah, disaat kesulitan ekonomi seperti sekarang ini, saya merasa senang karena bisa terbantu oleh bantuan dari BLT. Dan uang ini saya akan pergunakan sesuai dengan pesan dari ibu Kepala Desa, untuk dipergunakan sebagai mana mestinya” ungkap Nasih.

(Deni)