by

Gogo Badarudin Dilantik Jadi Pjs Kades Singasari, Camat Jonggol Minta Kawal PAW Dan Bersama BPD Bentuk Panitia Yang Jujur, Netral, Bisa Jalankan Tugas

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Gogo Badarudin S.Sos,.M.Si dilantik oleh Camat Jonggol, Andri Rahman S.STP,.M.Si menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Singasari, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, menggantikan Pelaksana Tugas (Plt) N Supratmansyah SH. Serah terima jabatan dilakukan pada Jumat, 5 Agustus 2022, bertempat di Aula Kecamatan Jonggol. Disaksikan unsur Pemdes serta Ketua BPD hingga Anggota BPD Desa Singasari, Kepala KUA Kecamatan Jonggol, H Suhendi, Kapolsek Jonggol, Kompol Mulyadi Asep Fajar SH, Koramil Jonggol, Pejabat Muspika, MUI Desa Singasari, H Namin.

Camat Jonggol menjelaskan bahwa Serah Terima Jabatan dilaksanakan karena Surat Keputusan (SK) pemberhentian sudah terbit. Kepala Desa terdahulu H I Sujana Cakra, SE tidak bisa meneruskan jabatannya karena sudah meninggal dunia. Sehingga dilakukan pelantikan Penjabat Sementara untuk Kepala Desa sekaligus pergantian Pelaksana Tugas Harian. Andri Rahman mengucapkan terimakasih kepada Pelaksana Tugas Harian Kepala Desa yang diganti dan mengapresiasi atas usaha-usaha yang sudah dilakukan serta usahanya dalam menjaga kondusivitas.

Ditambahkan Andri Rahman, Pjs Kades Singasari yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bogor No.141.1 /225/Kpts/Per-UU/2022 dan Keputusan Camat Jonggol No. 141.1 / 21/Kpts/Pem/2022 untuk segera berkoordinasi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Singasari, urgensinya mempersiapkan Pergantian Antar Waktu (PAW) dalam waktu 6 bulan kedepan. Camat Jonggol minta Pjs Kades Singasari bersama BPD, dan unsur desa untuk mengawal agar Panitia yang akan dibentuk benar-benar figur yang netral, tidak memihak, jujur, bisa melaksanakan tugas dan punya kompetensi.

Apabila Panitia sudah diisi dengan orang yang berkompeten sesuai dengan syarat-syarat yang sudah disepakati, maka menurut Andri Rahman biasanya tidak akan ada kendala dalam pelaksanaan pemilihan tersebut. Sehingga diharapkan Camat Jonggol, pelaksanaan PAW bisa berjalan sesuai dengan schedule yang diperkirakan dalam bulan Januari 2023, Pilkades bisa dilakukan bahkan bisa dilantik. Serta Pjs Kades Singasari untuk bisa membangun komunikasi, koordinasi, konsolidasi dan sinergitas antar forum komunikasi di tingkat Desa

Sementara itu Gogo Badarudin, Pjs Kades Singasari yang dilantik mengucapkan bahwa dirinya akan meneruskan program kerja Kades sebelumnya. Serta melaksanakan pesan dari Camat untuk bersama BPD dan unsur desa bersinergi dalam konteks PAW yang sudah terjadwalkan dari persiapan hingga pelantikan Kepala Desa Singasari definitif. Gogo Badarudin juga berharap mendapat dukungan dari masyarakat Desa Singasari, ketika dirinya menjalankan amanah dan menjalan kegiatan pemerintahan, kemasyarakatan serta pembangunan.

Serta Gogo Badarudin yang juga dikenal sebagai Sekcam, berharap agar kehadiran dirinya bisa membawa perubahan dan bisa menciptakan kondusivitas, keamanan dan ketertiban di Desa Singasari. Pastinya pelayanan masyarakat tetap akan menjadi salah satu fokus utama yang akan menjadi perhatiannya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua element atau unsur yang ada termasuk kepada media dan jurnalis selaku rekan Kami. Saya harapkan masukan dan saran, untuk majunya lagi Desa Singasari “ujar Gogo yang mengapresiasi media dan jurnalis sebagai mitra kerja bagi Desa dan Kecamatan.

JNR