by

Bupati Karo Hadiri Sertijab Danbrigif-7/RR

Berita Karo.OLNewsindonesia,Senin(05/08

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, menghadiri acara pisah sambut Danbrigif 7/RR dari Kolonel Inf Freddino Janen Silalahi kepada Letkol Inf Agustatius, Sos, M, si

Di Markas Brigif – 7/RR di Galang Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara .

Sebelum pisah sambut dilaksanakan, acara Sertijab (serah terima jabatan) lebih dulu dilangsungkan, Sabtu (03/08) 2019 pukul 09. 00 WIB oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah dilapangan Markas Brigif 7 /RR. Selanjutnya, setelah resmi dilantik Letkol Inf. Agustatius Sitepu menjadi Komandan Brigif-7/RR, diteruskan acara pisah sambut.

Saat Acara pisah sambut masih berlangsung, Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Staf Bupati Trimansur Sembiring hadir dalam rangka mengucapkan selamat kepada Letkol Inf Agustatius Sitepu yang baru tadi sudah resmi di lantik jadi Danbrigif 7/RR, “katanya.

Sambung Bupati Karo Terkelin Brahmana kita menyempatkan datang ke Markas Brigif 7/RR ini, semuanya sudah diatur Tuhan perjalanan kami, sebab saya juga tidak menyangka bahwa pertemuan ini masih bisa berjumpa, karena perjalanan saya dari Jakarta dalam rangka Dinas butuh waktu , ternyata masih dapat terkejar dan bertemu dengan Danbrigif7l 7/RR, ini karena Anugerah nya, “kata Terkelin.

Dalam pertemuan yang singkat , Bupati Karo mengucapkan selamat atas jabatan baru yang di emban oleh Letkol Inf Agustatius Sitepu, semoga ditempat tugas yang baru lebih sukses dan Tuhan selalu berikan kekuatan dan kemampuan dalam berminat, “imbuhnya.

Secara pribadi, wajar Letkol Inf Agustatius Sitepu diberikan kepercayaan oleh pimpinan Angkatan Darat jabatan Danbrigif 7/RR,sebab beliau saya kenal sewaktu menjabat Dandim 0205/TK, banyak prestasi yang dicapai dalam penanganan Erupsi gunung Sinabung kala itu, “tuturnya.

Dalam tugas, pernah mantan Dandim 0205 /TK ini cukup dikenal masyarakat Karo khususnya masyarakat lingkar Gunung Sinabung, beliau selalu bekerja dengan ikhlas, berbuat baik dan selalu berkoordinasi dengan Pemkab Karo , ini adalah motto Komandan Brigif 7 /RR, seingat saya, “ungkapnya.

Sementara Danbrigif 7 /RR Letkol Inf Agustatius Sitepu didampingi Danyonif 125/Smb Mayor Inf Anjuanda Pardosi saat menyambut dan menyalami ketika Bupati Karo tiba dan mengucapkan terimakasih sudah mampir ketempat saya ini,” ujar Letkol Agustatius Sitepu sambil mengajak Bupati Karo duduk dan bercerita.

Terungkap saat diceritakan, Danbrigif – 7/RR mengisahkan jabatan yang baru disandangnya ini merupakan suatu “Anugerah” dirinya tidak menyangka jabatan bergengsi di jajaran Kodam I/BB saya dipercayakan oleh Atasan.

Ket foto : salam Komando  dari kiri ke kanan (Kolonel Inf. Freddino Silalahi, Pangdam I /BB Mayjen TNI M.S Fadhilah dan Letkol Inf. Agustatius Sitepu)
Ket foto : salam Komando dari kiri ke kanan (Kolonel Inf. Freddino Silalahi, Pangdam I /BB Mayjen TNI M.S Fadhilah dan Letkol Inf. Agustatius Sitepu)

Menurut Letkol Agustatius Sitepu , jabatan Danbrigif ini sebenarnya syaratnya dulu harus melewati extra keras berupa tes sus (Kursus) Danbrigif, ternyata aturan berubah, dimana memegang jabatan Danbrigif, Dandim dan Danyon , tidak diberlakukan lagi melalui tes Sus (kursus), tapi diutamakan sistem Rekam Jejak, “terang Agustatius Sitepu mantan Dandim 0205/TK ini.

Nah ketika sistem rekam Jejak ini diberlakukan di jajaran TNI AD, maka yang dapat menjadi Danbrigif faktor utama rekam jejak, ternyata tidak bisa dipungkiri Tuhan berkehendak hal ini menjadi atensi pimpinan mengajukan saya menjadi Danbrigif ,Doa saya terkabul Tuhan memberikan yang terbaik bagi karir saya, akhirnya saya dilantik hari ini, Sabtu (03/08) 2019 oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah, “urainya mengisahkan.

Untuk itu, setiap saya bertugas dimanapun saya selalu berbuat baik, walaupun orang lain tidak tahu minimal Tuhan tahu apa yang kita kerjakan,pesan saya jangan pernah bicarakan berbuat baik kita kepada orang lain, tapi biarlah orang lain menilai,apa yang telah kita perbuat.,”jelasnya.

Di ketahui karir Letkol Inf Agustatius Sitepu sebelum menjabat Komandan Brigade Infanteri 7/Rimba Raya beliau pernah menjabat sebagai :
• Danton di Divif 1 Kostrad
• Kasi Ops Brigif 9 Kostrad
• Kasi Ops KOREM 064/Maulana Yusuf
• Komandan Yonif Linud 433/Julu Siri Kostrad
• Komandan Kodim 0205/Tanah Karo
• Kasrem 022/Pantai Timur

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.