by

Polri Gelar Rapat Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1439 H Bersama TNI, Seluruh Kementerian Dan Lembaga Terkait

Manado OLNewsindonesia – Selasa (5/6)

Rapat digelar di Mabes Polri, dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi H. M. Tito Karnavian,  yang juga dihadiri oleh Panglima TNI, para Menteri dan Pimpinan Lembaga  terkait.

Rapat tersebut juga digelar dalam bentuk video conference yang diikuti oleh seluruh daerah di Indonesia, Selasa (5/6/2018). “Terima kasih yang telah berkenan hadir pada acara ini, ini inisitaif bersama setelah rapat terbatas dengan Bapak Presiden dalam menghadapi mementum hari raya,” ujar Kapolri.

Rapat ini menurut Kapolri untuk menyatukan persepsi karena Hari Raya merupakan momentum sangat penting, dimana terjadi dampak di bidang ekomoni terutama masalah pangan.

Dalam rapat kali ini, ada 4 isu yang dibahas, yaitu stabilitas harga pangan, arus mudik dan arus balik, masalah bencana alam dan masalah terorisme. “Kita harapkan nanti secara berturut-turut menyampaikan pendapat masing-masing, di tingkat daerah kita harapkan
dapat juga berembuk untuk menjabarkan secara teknis sesuai karekteristik apa saja aksi atau langkah yang dikerjakan dalam rangka pengamanan hari raya ini,” kata Kapolri.

Beliau berharap kondisi saat ini bisa seperti tahun lalu. “Tahun lalu banyak mendapatkan apresiasi atas kekompakan kita, harga pangan tahun lalu stabil, tidak ada komoditas-komoditas yang sampai berakibat inflasi, suplai cukup dan distribusi yang bisa kita jaga,” harapnya.

Video Conference tersebut juga diikuti oleh jajaran TNI, Polri, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota serta lembaga terkait yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

Hadir di aula Tribrata Polda Sulut saat itu, mewakili Gubernur yaitu Kasat Pol PP Sulut Steven Liauw, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, Danlantamal VIII, Danrem 131 Santiago, Kabinda, Danlanudsri, Kabinda, para perwakilan Walikota/Bupati serta para Kepala Dinas dan pimpinan Lembaga terkait.

AWK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.