by

Pemkot Jakbar Serahkan Bantuan Alat Bantu Jalan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat menyerahkan bantuan berupa alat banjit jalan dan penyangga tubuh kepada warga di Kelurahan Tambora, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Jumat (3/3).

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Iin Mutmainah mengatakan, pemberian alat bantu bagi warga tersebut dilangsungkan di Masjid Al Fithroh, Jalan Pekapuran, RT 01/06, Kelurahan Tambora, dalam kegiatan Jumat Berfaedah bekerja sama dengan Sudin Sosial Jakarta Barat.

“Pemberian alat bantu jalan dan penyangga tubuh ini untuk membantu sesama yang membutuhkan,” ujar Iin, Jumat (3/3).

Dikatakan Iin, alat bantu jalan dan penyangga tubuh diberikan kepada empat warga yaitu kruk, kursi roda, tongkat kaki tiga (tripod) dan walker. Dengan bantuan tersebut, Iin berharap, penerima bantuan dapat tetap bergerak dan melakukan aktivitas meski tidak seperti orang normal pada umumnya.

Ditambahkan Iin, pada kegiatan tersebut juga dilakukan monitoring rumah milik Bapak Dede Sulaeman di Jalan Betet Dalam, RT 04/01, Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, yang dijadwalkan pada bulan depan akan mendapatkan perbaikan dari Baznas (Bazis) Jakarta Barat.

Selain itu, sambung Iin, pada kesempatan yang sama, juga diberikan 100 paket bantuan bahan pangan untuk warga, santunan untuk 10 anak yatim, pemberian bantuan operasional Masjid Al Fithroh.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi warga,” ucapnya.

Rosiah (50), warga RT 03/04, Kelurahan Tambora, yang menerima bantuan kursi roda mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Jakarta Barat. Menurutnya, bantuan kursi roda akan digunakan oleh anaknya bernama Muhammad Ridho Mukti (10), yang sudah lama tidak bisa berjalan akibat penyakit step atau kejang demam yang pernah dialaminya.

“Bantuan kursi roda ini sangat berguna bagi anak saya. Dan dengan adanya kursi roda ini saya jadi tidak harus selalu menggendong anak saya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemkot Jakarta Barat,” tandasnya.

210