by

Rekayasa Lalin Bundaran HI Diuji Coba Dishub

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan uji coba rekayasa lalu lintas (lalin) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat mulai 4-10 Juli 2022.

Uji coba rekayasa lalin dilakukan dalam rangka mengurangi kepadatan dan konflik lalu lintas di kawasan tersebut.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, uji coba rekayasa lalin berlangsung pada pukul 16.00 sampai 21.00.

“Pengalihan lalu lintas dari arah Selatan ke Timur dilakukan secara terbatas dengan prioritas untuk bus Transjakarta dan rombongan VVIP,” ujarnya, Senin (4/7).

Syafrin menyampaikan, selama uji coba rekayasa lalin, arus lalu lintas dari Selatan yang akan menuju ke Timur dialihkan melalui Jalan M.H. Thamrin putar balik di Bundaran Patung Kuda atau Kementerian Perhubungan.

Sedangkan lalu lintas dari arah Timur yang akan menuju ke Barat atau Utara dialihkan belok kiri melalui Jalan Jenderal Sudirman – putar balik di Landmark Kolong Sudirman – Jalan Galunggung – belok kiri ke Kupingan BNI – Jalan Jenderal Sudirman dan seterusnya.

“Diimbau kepada pengguna jalan agar mematuhi pengalihan arus dan menyesuaikan pengaturan lalu lintas, mematuhi petunjuk petugas di lapangan, serta utamakan keselamatan di jalan,” tandas Syafrin.

Jmy