by

Polri Siapkan Pengamanan Idul Adha 1443 H

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah menyiapkan pengamanan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Pengamanan nantinya akan dilakukan oleh setiap masing-masing Polda.

“Ya, untuk Polda sudah siapkan Pam (pengamanan) Idul Adha sesuai pengumuman yang sudah disampaikan pemerintah,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Senin (4/7/2022).

Dedi mengatakan, Polri juga akan melakukan pengamanan di ruas-ruas jalan tol. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kemacetan lantaran masyarakat yang hendak bepergian ke luar kota.

“Untuk Korlantas juga siapkan Pam di jalur-jalur tol,” katanya.

Sementara itu, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan bahwa pengamanan pada Idul Adha ini sudah masuk dalam agenda tahunan. Kakorlantas sedang menunggu instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Idul Adha sudah masuk dalam agenda pengamanan tahunan, kita tunggu instruksi yang akan dikeluarkan dari Kapolri untuk pelaksanaannya,” ujar Firman.

Sebelumnya, Kementerian Agama (Kemenag) memutuskan Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1443 H jatuh pada hari Minggu 10 Juli 2022. Hal itu berdasarkan sidang isbat yang digelar di Auditorium HM Rasjidi, kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2022).

Jmy