by

Pemkab Karo Terus Jalin Kerjasama Dengan Tanoto Foundation

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kabupaten Karo (Pemkab Karo) dalam hal ini Bupati Karo, Cory S Sebayang dan Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting sambut kunjungan CEO Global Tanoto Foundation, Dr. J.Satrijo Tanudjojo di Ruang Rapat Bupati Karo, Selasa (04/10.2022).

Kegiatan audiensi ini merupakan Kerjasama Pemerintah Kabupaten Karo dengan Program PINTAR Tanoto Foundation yang berperan sebagai katalisator perubahan dengan terus mendorong terselenggaranya pendidikan berkualitas.

Kerjasama Pemerintah Kabupaten Karo dengan Program PINTAR Tanoto Foundation ini merupakan implementasi kemitraan strategis untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan khususnya pendidikan berkualitas.

Sejak tahun 2018 hingga saat ini Program PINTAR Tanoto Foundation di Kabupaten Karo telah berkontribusi melatih, mendampingi Kepala Sekolah, Guru dan Pengawas untuk melaksanakan misi kedua pengembangan sumber daya manusia yang berbasis penerapan teknologi informasi dan komunikasi serta misi kesepuluh peningkatan kualitas layanan pendidikan baik pendidikan dasar dan menengah (9 tahun), pendidikan informal maupun non formal.

Bupati Karo, Cory S Sebayang dalam sambutannya menyampaikan bahwa “kerjasama Program PINTAR dengan Pemerintah Kabupaten Karo dalam peningkatan kualitas pendidikan telah berjalan hampir 4 tahun dan hasilnya telah terlihat perubahan positif di sekolah mitra, baik dalam manajemen kepemimpinan, pembelajaran, peran serta masyarakat, pembelajaran aktif maupun budaya baca,” ungkap Bupati Karo.

Pada hari ini CEO Global Tanoto Foundation melihat langsung implementasi program pintar, berdiskusi praktik dengan sekolah mitra dan fasilitator daerah serta melakukan silaturahmi dan berdialog dengan stakeholder Pemerintah Kab. Karo. Untuk itu Bupati Karo, Cory S Sebayang berharap agar semua Peserta dapat mengikuti audiensi ini dengan seksama dan segera melakukan tindaklanjut atas hasil audiensi Program PINTAR ini.

Dalam pertemuan tersebut turut dihadiri oleh, Kepala Dinas Pendidikan, Anderiasta Tarigan, M.Si, Kadis Bappedalitbang, Ir. Nasib Sianturi, M.Si serta tamu undangan lainnya.

(David – Kominfo)