by

Muad Khalim Hadiri Program Verifikasi Kampung Ramah Lingkungan Di Cileungsi

Berita Cileungsi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor melakukan Program Verifikasi P2 BKRL (Program Penilaian Bogor Kampung Ramah Lingkungan) di Saung Hijau Kenari, Aula RW 10 Griya Kenari Mas, Cileungsi Kidul.

Dimana melalui program ini diberikannya edukasi dan kegiatan praktik mengenai pengelolaan sampah dan lingkungan masyarakat . Sehingga masyarakat dapat memahami permasalahan lingkungan yang ada dan diajak untuk berkomitmen menjaga lingkungan secara berkelanjutan.

Juli Chrisma Wijayanto Satgas lingkungan Hidup Kecamatan Cileungsi menyatakan bahwa program ini adalah salah satu Program pemerintah Daerah melalui dinas lingkungan hidup, guna mengurangi permasalahan tentang sampah yang harus disampaikan kemasyarakat melalui Satgas Lingkungan Hidup,

Ditambahkan nya, ada 4 Hal yang di lakukan Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Yaitu. 1, Bank Sampah, 2, Sanitasi, 3, konservasi / Penataan Lingkungan, 4, peningkatan ekonomi .

Menurut juli, Program ini lebih mudah di tawarkan ke elemen tingkat bawah, Seperti RW, karena tingkat RW adalah sarana paling mudah untuk mengedukasi ke masyarakat tingkatan rumah tangga, untuk pemilahan sampah organik dan non organik.

Sedangkan Muad Khalim ketika di tanyakan, mengatakan bahwa program Verifikasi penilaian P2 BKRL yang di ikuti oleh 27 KRL di Kecamatan Cileungsi sangat bermanfaat bagi masyarakat. Untuk Penilaian meliputi, Sanitasi, Bank Sampah, tanaman , nanti mereka akan mendapatkan award atau apresiasi.

Hadir langsung tim Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor Endin Hapidin, Beno. Sementara Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bogor (DPKPP) diwakili Selfie.

Kemudian Camat Cileungsi Adhi Nugroho Adhi Nugraha, S.STP, Kasie Ekbang, Hj Widhi , Pemdes Cileungsi Kidul diwakilkan H Ujang Mahdi, Periansyah.

Serta Tim Satgas Lingkungan Hidup Kecamatan Cileungsi, Sukmawati, Arif, Juli. Dari Forum KRL Cileungsi , Amin, Dedeh, Ketua KRL Roshermawati MN dan seluruh pengurus KRL RW 10, BPD Cileungsi Kidul ,Komarinda, Ketua RW 10 Hufron serta jajaran seluruh RT dari RW 10, beserta Warga RW 10 Perumahan Griya Kenari Mas Cileungsi Kidul.

Joner