by

Kodim 0205/TK Gelar Silaturahmi Bersama Insan Pers Tanah Karo

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam menjalin kemitraan dan silaturahmi antara Kodim 0205/TK dengan insan pers yang bertugas di Kabupaten Karo maka Komandan Distrik Militer (Dandim) Letkol Inf Benny Angga Suoro menggelar pertemuan cofee morning/silaturrahmi pada Jumat (04/11. 2022) dilapangan tembak pistol Pandu Sakti Makodim jalan Djamin Ginting Desa Raya Berastagi Kabupaten Karo.

Dalam sambutannya, Dandim 0205/TK Letkol Inf. Benni Angga Suoro menyampaikan bahwa tujuan pertemuan coffe morning ini, selain jalin kemitraan juga dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara pihak TNI Kodim 0205/TK dan para insan pers,” ujarnya.

Dandim juga menuturkan selama ini peran para Wartawan sangat membantu Kodim dalam memberitakan kegiatan TNI, sehingga kondisi ini harus terus terjalin, dan tidak boleh memiliki jarak jauh antara TNI dan Wartawan.

“Karena itu, TNI dan Wartawan yang berada di wilayah kerja seperti Kabupaten Karo harus bersinergi, harus dekat tidak boleh ada jarak dan komunikasi ini harus terus dipertahankan. Karena, Insan Pers merupakan rekan atau mitra strategis bagi TNI dalam menjalankan tugas menjaga situasi pertahanan, keamanan, rakyat semesta,” ucapnya.

Oleh karenanya, tambah Dandim selaku personil TNI perlu mendapatkan masukan, saran bahkan kritik dari rekan media. Karena mungkin dalam pelaksanaan tugas selama ini ada yang perlu diperbaharui.

“Teman-teman media bisa memberi masukan kepada instansi kami, terkait hal-hal yang kira-kira bisa mengangkat, nilai positif terkait tupoksi TNI, namun jika ada hal-hal yang kurang tolong dikonfirmasi terlebih dahulu agar berimbang dalam pemberitaan,” ujar Dandim lulusan Akmil tahun 2003 ini.

Sementara itu, Aston Sembiring salah seorang Wartawan harian yang bertugas di Kabupaten Karo menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diinisiasi oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga beserta jajaran.

Semoga kegiatan ini terus berlanjut kedepannya, sehingga sinergi antara rekan rekan media yang bertugas dengan TNI tetap terjaga dan semakin bagus serta tambah harmonis,” ujar Aston Sembiring Milala ini.

Di akhir kegiatan tersebut, Dandim mengajak dan memberikan kesempatan kepada rekan rekan media untuk berlatih menembak dilapangan tembak dengan didampingi personil Kodim untuk safety dan instruksi terkait teknik penggunaan senjata api jenis FN.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasdim Mayor Chb Vincent Bangun, Pasi Intel Kapten Inf Gandhi dan pejabat Kodim lainnya, perwakilan PWI, PJTK, Koswari, IPJI (Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia) Kabupaten Karo serta puluhan wartawan dari media cetak, online dan elektronik.

(David)