by

Kembali Akan Digelar Di Ancol Jakarta Dragon Boat Festival

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) DKI kembali akan menggelar Jakarta Dragon Boat Festival (JDBF) 2022 di Ancol Beach pada 13 Agustus 2022.

JGDF yang keempat ini nantinya diikuti 650 peserta, terdiri dari pelajar, klub-klub, Pengprov PODSI dari daerah lain, bahkan perusahaan yang memiliki komunitas olahraga dayung.

Terdapat tiga kategori lomba pada JDBF 2022 ini. Masing-masing Komunitas, Open Premiere dan Pelajar Open. Kategori Komunitas terdiri dari Women, Men dan Mix. Sedangkan kategori Open Premiere terdiri dari Klub dan Pengprov.

Sementara kategori Pelajar Open terdiri dari sekolah-sekolah di DKI Jakarta maupun daerah. Adapun nomor yang dilombakan meliputi kru (12 orang) dan jarak (250 meter).

Kepala Dispora DKI Jakarta, Achmad Firdaus mengatakan, penyelenggaraan Jakarta Dragon Boat Festival sempat tertunda karena pandemi COVID-19.

Ajang ini kembali terselenggara berkat kerja sama Klub Dayung Bahtera dan Jakarta Paddle Club di bawah naungan Pengprov PODSI DKI Jakarta.

“JDBF sempat tertunda karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan. Akhirnya baru dapat dilaksanakan tahun ini,” katanya, Kamis (4/8).

Firdaus menjelaskan, kegiatan ini merupakan kalender event tahunan bagi Pengprov PODSI DKI Jakarta dalam memasyarakatkan olahraga dayung, menggali potensi atlet-atlet pelajar dan masyarakat untuk bisa berprestasi lebih tinggi.

“Diharapkan dengan adanya event ini olahraga dayung bisa menjadi tren di kalangan pelajar dan masyarakat umum dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani dan rohani,” tandasnya.

Perlu diketahui, peserta kategori Komunitas akan dikenakan biaya registrasi Rp 3 juta. Sedangkan dua kategori lainnya bebas biaya registrasi alias gratis.

Penyelenggara telah menyiapkan hadiah bagi para juara berupa Piala Gubernur DKI Jakarta dan uang pembinaan.

Jmy