by

Infobank Banking Service Excellence 2022 Diraih Bank DKI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bank DKI mendapat penghargaan Infobank Banking Service Excellence 2022 kategori Overall Walk In Channel pada ajang 19th Infobank Banking Service Excellence Award 2022.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi membanggakan bagi Bank DKI yang menempatkan dirinya sebagai Bank Pembangunan Daerah yang berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada nasabah.

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono mengucapkan terima kasih atas apresiasi dalam membangun dan merawat kepercayaan yang telah diberikan seluruh nasabah, pemegang saham serta pemangku kepentingan atas produk dan layanan dari Bank DKI.

“Tantangan industri perbankan tentunya akan semakin menantang. Maka itu, Bank DKI harus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas organisasi, sehingga dapat memenuhi aspirasi dari Pemegang Saham,” ungkap Amirul, Senin (4/7).

Amirul mengatakan, Bank DKI telah memulai sejumlah rangkaian kegiatan transformasi 5.0 yang mencakup kepada empat aspek yakni Organisasi, SDM dan Budaya; Bisnis dan Support Pemprov; Teknologi dan Operation; dan Governance, Risk & Compliance (GRC).

“Penerapan transformasi 5.0 di antaranya mencakup transformasi digital yang menjadi keniscayaan untuk merespon perubahan perilaku konsumen di era digital,” kata Amirul.

Ia menjelaskan, terkait dengan transformasi digital, Bank DKI juga menghadirkan New Flagship Branch pada Kantor Layanan Bank DKI di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta bertepatan dengan HUT ke-61 Bank DKI pada 11 April 2022 dengan mengusung konsep modern, comfort and friendly untuk peningkatan kualitas layanan kepada nasabah.

New Flagship Branch dilengkapi mesin Cash Recycle Machine (CRM) untuk memberikan kemudahan nasabah dalam melakukan penarikan atau setor uang serta ATM Mobile Cash.

“Di mana nasabah pengguna JakOne Mobile Bank DKI bisa melakukan transaksi penarikan tunai tanpa kartu,” ucap Amirul.

Sebagaimana diketahui, 19th Infobank Banking Service Excellence Award 2021 digelar sebagai bentuk apresiasi kepada perbankan yang berhasil konsisten dalam melakukan transformasi dan inovasi business model terkait pelayanan pada era digitalisasi.

Penghargaan tersebut diberikan atas hasil kualitas pelayanan direct dan in-direct pada tahun 2021 yang telah dikaji secara independent Biro Riset (BiRI), bersama Marketing Research Indonesia (MRI).

Bank DKI juga mengajak masyarakat untuk menggunakan JakOne Pay sebagai aplikasi generasi muda milenial dan Gen Z yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi sehari-hari.

“Aplikasi ini mendukung transaksi untuk melakukan scan to pay QRIS, serta aktivitas uang elektronik server based lainnya,” terang Amirul.

Amirul menambahkan, masyarakat yang ingin mempergunakan JakOne Pay tidak perlu menjadi nasabah Bank DKI, cukup mengunduh aplikasinya pada Google Play Store bagi smartphone berbasis android dan App Store bagi smartphone berbasis IOS. Untuk informasi lebih lanjut, dapat langsung mengunjungi laman resmi JakOne Pay di www.jakonepay.com.

HUT ke-495 DKI Jakarta juga menjadi momentum transformasi digital Bank DKI. Sebagaimana diketahui, Bank DKI semakin adaptif memenuhi kebutuhan nasabah yang menuntut kemudahan layanan melalui transformasi layanan digital.

Melalui aplikasi JakOne Mobile, Bank DKI menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah pengguna untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan handal mulai dari bayar bermacam tagihan dan belanja online, transaksi scan by QRIS, top up uang elektronik, bersedekah atau berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito dimana saja dan kapan saja.

“Kami berharap agar semua varian produk dan layanan digital dari Bank DKI ini dapat semakin memberikan kemudahan bagi nasabah dan masyarakat dalam bertransaksi keuangan dengan mudah, cepat dan tentunya aman,” tandas Amirul.

Jmy