by

H+2 Idul Fitri, Kapolres Karo Kembali Terjun Atur Lalin

Berita Karo, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Di hari ke dua Idul Fitri 1443 H, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH, SIK, MH, bersama Personil Ops Ketupat Toba 2022 kembali lakukan Pengaturan Lalu Lintas (Lalin) dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas dan Sitkamtibmas Kondusif di Wilayah Kab. Karo, pada Selasa (03/05) 2022 sekira pukul 16.00 WIB, di Jalur Wisata Kec. Berastagi Kab. Karo.

Dan pada Pukul 17.00 WIB, Kapolres Tanah Karo melaksanakan Patroli R2, meninjau lokasi kepadatan Arus Lalin, di JL. Udara – Sp. Kaliaga (Jalur Alternatif) sampai ke Sp. Jarang Uda (Hotel Sibayak Berstagi).

Pengecekan jalur alternatif dilaksanakan untuk mengantisipasi mobil yang terparkir sembarangan sehingga memperlambat arus Lalin. Terlihat dilapangan ada kendaraan milik masyarakat yang terparkir di badan jalan jalur alternatif JL. Udara – Sp. Hotel Kaliaga. Kapolres langsung memanggil pemilik mobil untuk menggeser mobil ke luar badan jalan sehingga tidak menghambat kendaraan yang lain.

Selanjutnya Kapolres juga meninjau arus Lalin Jalur Peceren Berastagi sampai ke Penatapan Bakaran Jagung dan mengatur Lalu Lintas di lokasi bersama sama dengan personil Ops.

Terpantau ada kendaraan roda 4 Pickup yang mengangkut sayur, yang mengalami kerusakan ban di jalur Doulu Pasar Berastagi. Personil Ops gerak cepat menurunkan Mobil Derek SatLantas Polres Tanah Karo untuk segera mengevakuasi. Tidak berlangsung lama, kendaraan tersebut berhasil di Evakuasi.

Sampai dengan pukul 22.00 WIB, Kapolres bersama sama personil pengamanan melaksanakan pengaturan lalin di Penatapan Bakaran Jagung. Berangsur angsur kepadatan kendaraan dari Berastagi mulai berkurang, dan jalur kembali normal, dengan Personil tetap stand by di tiap Pos Ops Ketupat jajaran.

(David)