by

Diperbaiki Kerusakan Tiga Ruas Jalan di Cengkareng

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Barat melakukan perbaikan kerusakan Jalan Lingkar Luar Barat, Jalan Duri Kosambi dan Jalan Rawa Buaya di Kecamatan Cengkareng.

Kepala Seksi Jalan, Jembatan dan Kelengkapan Jalan Sudin Bina Marga Jakarta Barat, Beny Situmorang mengatakan, perbaikan dilakukan dengan menggunakan metode hotmix.

“Kerusakan di tiga ruas jalan itu mencapai sekitar 48 meter persegi. Perbaikan ditargetkan rampung dalam satu hari,” ujarnya, Senin (3/10).

Menurutnya, selain karena beban kendaraan, kerusakan jalan dipicu oleh curah hujan yang terjadi dalam beberapa waktu terkahir.

“Pertama-tama kami keruk aspal lamanya kemudian kita ratakan dan padatkan kembali dengan Hotmix menggunakan alat pendukung seperti baby roller dan stamper kodok,” terangnya.

Beny menjelaskan, metode Hotmix dipilih karena daya rekatnya yang jauh lebih kuat dibandingkan Coldmix. Sehingga, diharapkan jalanan tersebut jauh lebih awet dan tidak mudah rusak.

“Kami mengerahkan 10 personel untuk perbaikan jalan ini. Pengerjaan dimulai hari ini dan targetnya rampung hari ini juga,” tandasnya.

210