by

Dipasang Di Kampung Gembira Gembrong Lima Titik JakWIFI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kawasan hunian nyaman Kampung Gembira Gembrong di RW 01, Cipinang Besar Utara, Jatinegara kini telah dilengkapi jaringan internet gratis JakWIFI dari Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Jakarta Timur.

Kepala SeksiJaringan Komunikasi Data Suku Dinas Kominfotik Jakarta Timur, Agung Andhika mengatakan, pihaknya memasang lima titik JakWIFI di sepanjang jalur utama masuk ke kawasan hunian nyaman Kampung Gembira Gembrong.

Pemasangan lima titik jaringan internet gratis tersebut telah dilakukan sejak 23 September lalu dan kini sudah aktif atau bisa dinikmati warga.

“Lima titik JakWIFI sudah terpasang dan aktif. Warga bisa memanfaatkannya untuk kegiatan anak-anak sekolah, RT atau RW, PKK, dasawisma, jumantik maupun kegiatan lainnya,” ujar Andika, Senin (3/10).

Ia menjelaskan, masing-masing titik JakWIFI memiliki kapasitas bandwich 50-10 MBPS. Di setiap lokasi juga telah dipasangi stiker pemberitahuan jika area tersebut telah ter-cover JakWIFI.

Dalam stiker tersebut juga ada petunjuk tata cara penggunaan JakWIFI dan password. Selain itu imbauan kepada pengguna agar menggunakan fasilitas ini secara bijak dan tidak mengakses konten yang bermuatan kejahatan, kekerasan, pornografi, perjudian dan penipuan.

“Imbauan tersebut telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE),” tandasnya.

210