by

Asops Kasau Meninjau Pelaksanaan Latma Jcet Balance Arrow Iron 2022 Satbravo 90 Kopasgat Dengan US SFOD A 1313 Di Sumut

Berita Medan, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Latihan Bersama JCET Balance Arrow Iron 2022 Satbravo 90 Kopasgat dengan US SOCPAC ODA 1313 ditinjau secara langsung oleh Asops Kasau Marsda TNI M. Khairil Lubis. Kedatangan Asops Kasau beserta rombongan ini disambut langsung oleh Dankosek I Marsma TNI M. Nurdin, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Reka Budiarsa, Danwing Komando Ill Kopasqat Kolonel Pas Deni Ramdani. Medan ,(2/6/2022)

Turut hadir dalam rombongan yaitu IR Kopasgat Marsma TNI Deni Muis, Kolonel Pas Dicky Lukman serta pejabat TNI AU lainnya.

Latihan bersama ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan hubungan bilateral antara Indonesia dengan Amerika dalam bidang pertahanan, khususnya untuk meningkatkan profesional dan kerjasama pasukan khusus kedua negara.

Acara diawali dengan paparan Komandan Batalyon Komando 464 Kopasgat Mayor Pas Puthut HM., M.Han selaku Exercise Director(Exdir)/Dirlat kepada Asops Kasau beserta seluruh pejabat yang hadir terkait kegiatan Latma JCET Balance Arrow Iron, dilanjutkan peninjauan secara langsung kegiatan Full Mission Profile(FMP) manuver lapangan yang merupakan akumulasi rangkaian dari semua materi latihan yang diberikan sejak bulan Mei lalu.

Asops Kasau menyampaikan bahwa Latma ini merupakan implementasi hubungan bilateral kedua negara, khususnya kedua pasukan khusus untuk saling bertukar pengetahuan, kemampuan dan pengalaman guna meningkatkan skill dan knowledge dalam rangka kesiapan tugas, dan diharapakan kedepan Kopasgat akan diberikan kesempatan yang lebih luas terkait kerjasama latihan dan pendidikan dengan negara luar serta upgrade alat perlengkapan dan persenjataan guna mendukung kesiapan operasi TNI AU kedepan, pungkas Asops Kasau Turut Hadir dalam acara ini perwakilan ODC US Embassy dan Dandenmatra 2 Kopasgat.

Relhutniau