by

Bupati, Dan Wakil Bupati Karo Salurkan Dompet Bugenvil Peduli Jelang Hari Jadi Kab. Karo ke-74

Berita Karo OLNewsindonesia,Rabu(04/03)

Jelang menyambut hari jadi Kab. Karo ke-74, ratusan anggota Satpol PP Kab . Karo turun kejalan raya dekat Tugu Berastagi bahu membahu bergotong royong meletakkan bunga Bugenvil dalam pot yang telah diperoleh dari hasil donasi “Dompet Bugenvil Peduli”.

Ragam Kegiatan hari jadi Kab. Karo telah dikemas oleh Pemda Karo untuk menyemarakkan dan memeriahkan hari Ulang Tahun tersebut, salah satunya inspirasi “Dompet Bugenvil Peduli” oleh Ketua TP PKK Kab Karo Ny Sariati Sitompul, tanggal 25 pebruari 2020 dua pekan yang lalu menggugah hati para ASN Se-kab. Karo.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH didampingi Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang, Kadis Parawisata Munarta Ginting, Kabid Pertamanan Baron SH, Kabag Protokoler Frans Leo Surbakti SSTP dan Bartholemeus Barus Kabid Destinasi , melakukan penyaluran hasil “Dompet Bugenvil Peduli ” Rabu, (04/03) 2020 pukul 12.30 WIB di tugu Berastagi.

Ket foto : Bupati dan Wakil Bupati tampak kompak memantau penyaluran Dompet Bugenvil Peduli di sekitar Tugu Juang Berastagi, Rabu (04/03) 2020 (Ist)
Ket foto : Bupati dan Wakil Bupati tampak kompak memantau penyaluran Dompet Bugenvil Peduli di sekitar Tugu Juang Berastagi, Rabu (04/03) 2020 (Ist)

Menurut Bupati , sangat berterimakasih kepada ketua TP PKK Kab Karo atas berinovasi dalam kesempatan melakukan “Dompet Bugenvil Peduli ” hal ini kita apresiasi dan kita dukung, terlebih tujuan kegiatan ini menata Kota Berastagi , menuju harapan semarak dalam menyongsong hari jadi Kab. Karo ke 74 yang akan diselenggarakan tanggal 6-8 Maret 2020,”katanya.

Terkelin optimis, ada kepedulian pasti ada perubahan, untuk itu jangan pernah kita bosan bosan hal yang baik kita kerjakan, walaupun perubahan itu belum maksimal, tapi ada niat, perubahan sedikit demi sedikit akan nampak. Bunga Bugenvil yang sudah ada ini, mari bersama sama kita merawatnya, walaupun partisipasi ASN, jangan kita remehkan tapi pandanglah kepeduliannya, kita tahu ada ASN maupun Camat belum tergugah kepeduliannya untuk partisipasif “Dompet Bugenvil Peduli”, jelasnya.

Atas nama Pemerintah Kab. Karo, Terkelin mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat baik yang domisili di Tanah Karo dan diluar Karo , agar dapat menghadiri dan bersama sama kita menyukseskan hari jadi Kab Karo yang berusia ke -74,”imbuhnya.

Hal senada dikemukakan Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang gagasan dan kegiatan seperti ini patut kita contoh, apalagi untuk kebaikan promosi keindahan wisata Kota Berastagi khususnya,”ujarnya.

Dikesempatan itu, Cory menambahkan agar bunga Bugenvil yang sudah ada ini dijalan seputaran Tugu Berastagi menuju arah Tugu Kol, mulai sore nanti Kabid pertamanan supaya disiram dan seterusnya setiap minggu diperhatikan dan di waras, “ucapnya.

Salah satu ASN yang enggan ditulis namanya saat dilapangan mengatakan menyambut positif ide tersebut, kegiatan ini sangat membantu memperindah wajah Kota Berastagi.

Menurut ASN tersebut Camat tidak ada yang berpartisipatif, disini jelas nampak hati seorang ASN dan Camat kok hanya berkorban dua bunga Bugenvil melalui donasi “Dompet Bugenvil Peduli ” saja tidak mau berkolaborasi, berarti perlu dipertanyakan, “ucapnya heran.

Untuk sekedar diketahui, hari jadi Kab Karo pada tangga 06 hingga 08 Maret 2020 dipusatkan di Kota Kabanjahe akan dilaksanakan dan dimeriahkan selama tiga hari dan diisi dengan kegiatan berupa Pameran, Hiburan dan Kuliner.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed