by

Bupati Karo Harapkan BPPJN Dan PUPR Lakukan Normalisasi Parit Di Tiga Panah

Berita Karo.OLNewsindonesia,Senin(04/01)

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi Msi, kepala PUPR Ir Paten Purba, Kadis Perhubungan Gelora Fajar Purba, SH, Kabag Pemum Caprilus Barus, tinjau gorong gorong dan parit Senin (04/02) 2019 pukul 15.30 WIB di jalan Museum Ginting Suka Tiga Panah .

Menurut Bupati Karo Terkelin Brahmana, jalan Tigapanah ini selain arus lalulintas sering macat, jalan ini kerap juga banjir akibat gorong gorong dan parit tidak dapat berfungsi semestinya, akhirnya diperkirakan air meluber kebadan jalan., ” ujar Terkelin saat berada di lapangan.

Nah, akar masalahnya sudah menjadi krusial karena jalan ini adalah jalan nasional yang ditangani oleh pihak BBPJN. Disini kendala yang kita hadapi, kita sudah sering mengingatkan baik lisan maupun tulisan, terakhir barusan tadi, kita kontak kepada pihak UPT BBPJN (Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional) Albert Limbong , mengakui minggu depan pihaknya akan melakukan normalisasi, ” terangnya.

Ket foto  : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingiKadishub Karo ( Gelora Fajar Purba) saat memantau jalan dan gorong gorong di jalan lintas Kabanjahe - Siantar  persis nya di Kec Tiga Panah Kab Karo, Senin (04/02) 2019
Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingiKadishub Karo ( Gelora Fajar Purba) saat memantau jalan dan gorong gorong di jalan lintas Kabanjahe – Siantar persis nya di Kec Tiga Panah Kab Karo, Senin (04/02) 2019

Sambung Terkelin, pastikan kalau pihak BBPJN bekerja minggu depan, Bappeda kordinasikan dengan pihak PUPR Kab . Karo juga harus turun bersamaan bekerja agar penyelesaian gorong gorong dan parit semuanya menjadi cepat dan tepat sasaran, ” tandasnya.

Sementara Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi Msi membenarkannya, ” iya tadi barusan saya kontak dengan kepala UPT BPPJN yang menangani jalan Tiga Panah ini, kata pak Albert Limbong minggu depan kontraktor sudah dapat bekerja untuk normalisasi, ” katanya.

Lanjut Sianturi, sesuai percakapan melalui seluler tadi beliau (Albert Limbong ) mengatakan akan mengerjakan normalisasi gorong gorong parit mulai dari Gereja Agape Maranatha GPDI Tiga Panah sampai ke simpang jalan Museum Ginting suka, ditaksir ada sejauh 600 meter, ” sebut Nasib Sianturi.

Mudah mudahan dengan bekerjanya pihak BPPJN, di jalan Tiga Panah , maka Drainase dan parit milik Kabupaten, yang satu alur dengan parit yang ditangani BPPJN, bersamaan akan kita normalisasi kan juga, agar berkesinambungan dari jalur yang dikerjakan oleh BPPJN dengan jalur parit Kabupaten menjadi lancar, tidak ada banjir lagi,” imbuhnya.

Kadis Perhubungan Gelora Fajar, SH saat di hubungi via seluler nya mengatakan, ” kita saat ini sudah menurunkan anggota sampai minggu depan, dimana pihak BPPJN dan pihak PUPR kita bersama melakukan normalisasi. Untuk jalur alternatif melalui Desa Mulawari – kantor Camat sudah di Hotmik (aspal), artinya warga sudah bisa melalui jalan tersebut dan sekaligus membantu agar arus lalu lintas tidak macat saat instansi terkait bekerja, ” ujarnya.

Untuk itu, kedepan kita akan tata kembali termasuk rambu rambu lalu lintas yang ada di simpang jalan Museum Ginting Suka sudah ada yang tumbang, tidak terlihat lagi bagi pengguna kendaraan, semisal tanda dilarang parkir, tanda dilarang belok dan masih banyak yang lainnya. Intinya ini, semua akan saya benahi dan sudah menjadi catatan agenda saya, ” katanya ke awak media.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.