by

Sudin Gulkarmat DKI Berhasil Padamkan Kebakaran Di 2 Lokasi

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kebakaran di dua lokasi berbeda berhasil di padamkankan oleh Sudin Gulkarmat Jaksel dan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.

Kebakaran pertama mengakibatkan dua rumah terbakar di Jalan Kebon Mangga RT 21/07, Kelurahan Cipulir, Kebayoran Lama, Jumat(3/6) dinihari tadi.

Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Helbert Plider Lumbangaol mengatakan, pemilik salah satu rumah yang terbakar menghubungi kantor pemadam sekitar pukul 03.25 WIB.

“Petugas dan empat armada pemadam tiba pertama di lokasi kebakaran sekitar lima menit kemudian dan langsung melakukan penanganan,” ujar Helbert Plider.

Ia mengungkapkan, sebanyak 15 armada dan puluhan petugas pemadam dari sektor Kebayoran Lama dan Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

“Kobaran api berhasil dilokalisir sekitar pukul 04.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kebakaran dua unit rumah disebabkan korsleting listrik.
”Pemilik melihat percikan api dari plafon rumahnya. Kerugian akibat kebakaran ditaksir sekitar Rp 100 juta,”

Kebakaran kedua, mengakibatkan satu rumah terbakar di Jl Lapangan Tembak, RT 001/07, Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo, Jumat (3/6) dinihari tadi.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jaktim, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran terjadi saat pemilik rumah sudah terlelap tidur. Mereka dikejutkan dengan kepulan asap dan kobaran api dari lantai dua rumahnya. Pemilik dibantu warga sekitar berupaya memadamkan kobaran api namun tak berhasil lantaran minimnya sumber air.

“Keterangan di lokasi kejadian, tiba tiba api sudah membesar dari lantai dua rumah. Warga sekitar sudah berupaya memadamkan api namun tak berhasil dan api terus membesar,” kata Gatot.

Untuk memadamkan kobaran api, jelas Gatot, pihaknya mengerahkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran berikut dengan 35 personelnya.

“Dalam waktu sekitar 20 menit api berhasil dipadamkan petugas,” ucap Gatot.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Namun akibat kejadian ini, kerugian materi yang ditimbulkannya ditaksir mencapai Rp 120 juta.

Relhupeprodki