by

Puncak Arus Balik 6,7,8 Mei, Kakorlantas Apresiasi Apabila Masyarakat Bisa Pulang Lebih Awal

Berita Nasional, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memperkirakan puncak arus balik Idul Fitri tahun 2022 akan terjadi pada 6, 7, dan 8 Mei 2022. Pada puncak arus balik diprediksi volume kendaraan tinggi.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi mengajak masyarakat untuk pulang ke ibu kota lebih awal. Firman mengimbau masyarakat untuk cerdas memilih tanggal pulang Jakarta dan tidak bergantung pada tanggal tersebut.

“Tanggal 6, 7 dan 8 itu juga nanti akan terjadi puncak arus balik yang cukup tinggi,” kata Irjen Firman dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/5/2022).

Lanjut Kakorlantas, masyarakat diyakini akan terpecah konsentrasi pulang ke Jakarta dan tidak berbarengan pulang pada tanggal 6, 7 dan 8 Mei. Kakorlantas berharap dengan pulang lebih awal atau setelah tanggal yang dimaksud, maka lalu lintas akan lebih nyaman.

“Masyarakat bisa mempertimbangkan setelah melakukan silaturahim dengan keluarga, dimanfaatkan waktu untuk pulang lebih awal. Kalau memang waktu cutinya cukup, bisa pulang setelah tanggal 9. Sekali lagi untuk kenyamanan kita semua,” tuturnya.

Meski begitu, Firman memastikan kesiapan untuk menghadapi arus balik Lebaran 2022. Firman juga meminta masyarakat untuk mengikuti kebijakan rekayasa lalu lintas dari Polri agar perjalanan arus balik aman dan lancar.

“Percayalah, apa yang kami kerjakan ini untuk membantu semua pihak,” pungkasnya.

RelhuPolri