by

Pelatihan Disertifikasi Olahan Pertanian Diikuti Warga Kemayoran Dan Sawah Besar

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Puluhan warga mengikuti pelatihan disertifikasi olahan pertanian membuat kue dan minuman kekinian di Bank Sampah Hijau Selaras Mandiri, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pelatihan yang digelar oleh Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Pusat merupakan program kewirausahaan mandiri.

Kepala Seksi Pertanian Sudin KPKP Jakarta Pusat, Astri Ilhamsyah mengatakan, pelatihan disertifikasi olahan pertanian digelar untuk ketiga kali diikuti sebanyak 50 peserta dari dua kecamatan.

“Pelatihan kali ini diikuti sebanyak 50 peserta dari kecamatan Kemayoran dan Sawah Besar,” ujar Astri Ilhamsyah, Rabu (3/8).

Ia mengungkapkan, pihaknya sebelumnya juga telah menggelar pelatihan serupa untuk Kecamatan Senen dan Kecamatan Menteng, Kemudian Kecamatan Johar Baru dan Cempaka Putih.

“Pekan depan, kami jadwalkan pelatihan untuk peserta dari kecamatan Gambir dan Tanah Abang,” ungkapnya.

Dikatakan Astri, pelatihan disertifikasi olahan pertanian digelar dalam rangka menciptakan wirausaha baru. Usai mengikuti pelatihan, peserta akan mendapat alat dan bahan untuk memulai usaha kecil.

“Kami juga akan melakukan pendampingan kepada wirausaha baru hingga tahap pengajuan modal usaha ke perbankan,” jelasnya.

Camat Kemayoran Asep Mulyaman berharap, warga yang mengikuti pelatihan ini kelak menjadi wirausaha baru mandiri berbekal pengalaman dan wawasan kewirausahaan.

“Semoga menjadi wirausaha mandiri di masa mendatang dengan tekad bulat. Kami yakin warga yang ikut pelatihan ini telah mempersiapkan mental menjadi pelaku usaha kecil,” tandasnya.

Jmy