by

Ketua DPRD Kota Tomohon Dihadapan Karyawan RSU GMIM Bethesda Siap Segera Hadirkan Yayasan Medika GMIM Dan Himbau Gaji Karyawan Segera Diberikan

Berita Tomohon, Online News Indonesia, Kamis, 3 September 2022

Bertempat di kantor DPRD Kota Tomohon kamis siang (03/02/2022) Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE menerima karyawan RSU GMIM Bethesda yang beberapa minggu lalu telah mengirim surat aspirasi karyawan terkait permasalahan yang terjadi di RSU GMIM Bethesda Tomohon yaitu penolakan pergantian Direksi yang harusnya berakhir masa tugas pada tahun 2024.

Dampak dari kisruh antara karyawan RSU GMIM Bethesda Tomohon dengan Yayasan Medika GMIM yang terjadi sejak 12 Januari 2022 pihak Yayasan menahan dana rekening rumah sakit, sehingga biaya operasional diantaranya gaji karyawan belum bisa digunakan. Inilah yang juga dikeluhkan karyawan dan pensiunan dalam pertemuan tadi, bahwa hingga hari ini belum menerima hak mereka yaitu gaji bulan Januari 2022.

Di awal pertemuan kesempatan berbicara oleh perwakilan karyawan Ners Natalia menjelaskan kronologis masalah yang terjadi di RSU GMIM Bethesda dengan lengkap, sehingga ketua dan anggota dewan yang hadir dapat menyimak dengan jelas.

Dalam pertemuan siang tadi ketua Dewan dan beberapa anggota dewan lainnya ikut menanggapi serta prihatin dengan keadaan yang ada, sehingga ingin menjembatani permasalahan yang ada untuk diselesaikan secepatnya dengan menghadirkan pihak Yayasan Medika GMIM pada pertemuan berikutnya.

Hadir dalam pertemuan Ketua Dewan didampingi Wakil Ketua Dewan Erens Kereh AMKL, Ketua Komisi III Ir. Miky J.L. Wenur MAP dan anggota-anggota dewan lainnya yaitu James J.E. Kojongian ST, Toar M. Polakitan SE, Priscilla G.M. Tumurang, Stanly R. Wuwung ST, Jenny Sompotan dan Jimmy Mewengkang.

Arnold

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.