by

Kapolres Tanah Karo Dan Ketua Bhayangkari Serahkan Bantuan Sosial Ke Desa Pintu Besi

Berita Karo-Olnewsindonesia.com

Atas terjadinya Bencana Alam Angin Puting Beliung pada hari Rabu (02/03.2022) sekitar pukul 16.15 WIB kemarin di Desa Pintu Besi Kec. Simpang Empat Kab. Karo dan walaupun tidak ada korban jiwa, namun beberapa rumah warga rusak parah akibat diterjang angin puting beliung.

Dan ada juga beberapa Gubuk Perladangan milik warga yang rusak akibat terjangan angin. Atas kejadian bencana alam tersebut, warga Desa Pintu Besi bergotong royong menutup kembali atap rumah korban dengan menggunakan tenda.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H,  bersama Ketua Bhayangkari Frieda Ronny Sidabutar, S.Par, serta para PJU Polres Tanah Karo dan Personil Polres Tanah Karo kunjungi ke lokasi Bencana Angin Puting Beliung Desa Pintu Besi pada Kamis tadi (03/03.2022) pukul 11.00 WIB.

Kapolres Tanah Karo dan Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Karo langsung memberikan bantuan Sembako kepada para korban. Dalam kunjungan tersebut Kapolres Tanah Karo mengatakan kepada para Korban, untuk tetap sabar dalam menghadapi kejadian yang telah terjadi dan menghimbau untuk berhati hati sehubungan cuaca ekstrim.

Adapun Korban dari Bencana Alam Angin Puting Beliung tersebut yakni Dosman Sembiring (52), mengalami Kerugian diperkirakan ± Rp 10.000.000,-, (Seng Rumah bersama kayunya habis terbang terbawa angin, Bebas Sitepu (60), mengalami kerugian ± Rp 2.000.000,-, (Seng rumah sebagian terbang terbawa angin), Sapri Sembiring (55), mengalami Kerugian ± Rp. 20.000.000,-, (Rumah terbuat dari anyaman bambu/tepas rusak total, rata dengan tanah.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.