by

HUT Bhayangkara ke-76, Polri Gelar Road Safety Campaign

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Memperingati HUT Bhayangkara ke-76, Korlantas Polri menggelar Road Safety Campaign dengan tema Implementasi Art Policing guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) dalam rangka menuju Indonesia tangguh Indonesia tumbuh di Car Free Day, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu, (3/7).

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat, untuk meningkatkan kualitas kedisiplinan berlalu lintas agar mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas.

“Saya selalu menyampaikan dan selalu mengajak jangan sampai hilang kepedulian kita terhadap sesama, dengan mengajak tertib berlalu lintas itu kita sudah menunjukan kepedulian itu sendiri dan target kita cukup besar cukup jauh bagaimana kita menjadikan kita masing-masing menjadi polisi bagi diri kita masing-masing,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Menurutnya dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) korlantas polri juga melaksanakan Art Policing yang merupakan langkah upaya pemolisian dengan pendekatan seni budaya.

“Dimana dalam mewujudkan keteraturan sosial dan peradaban dibutuhkan pendekatan-pendekatan pemolisian dengan melihat latar belakang budaya dan sosial masyarakat,” ungkap Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Ketua umum Komunitas Bike To Work Fahmi Saimima mengungkapkan pihaknya mengapresiasi dan mendukung kegiatan Road Safety Campaign, menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat dan mengedukasi masyarakat pengguna jalan agar tertib berlalu lintas.

“Kami perwakilan dari komunitas bisa turut hadir diantaranya, ini semata-mata untuk mendorong peran dari masyarakat, peran dari orang-orang yang ada dalam komunitas untuk mendukung keselamatan, keamanan serta ketertiban lalu lintas di republik ini,”ujar Fahmi.

Kakorlantas mengungkapkan melalui kegiatan pembinaan dan penyuluhan berlalu lintas, diharapkan dapat meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pertunjukan polisi cilik dari polda metro Bekasi, aksi melukis Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana, olahraga bersama, serta berbagai hiburan dari polwan Korlantas Polri.

Turut hadir dalam acara ini Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana, Kabagops Korlantas Poliri, Kombes Pol Eddy Djunaedi, dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman.

Jmy