by

Bupati Samosir Adukan Pembuat Akun Palsu Vandiko T Gultom ke Polisi

Berita Samosir, OLNewsindonesia.Rabu (03/11/21)

Bupati Samosir Vandiko Gultom melalui Kepala Dinas Kominfo Samosir Rohani Bakkara secara resmi mengadukan pembuat akun palsu Vandiko T Gultom pada media sosial Facebook dengan alamat https://www.facebook.com/profile.php?id=100074580900107, ke Polres Samosir, Selasa (2/11/21).

Kepala Dinas Kominfo Rohani Bakkara melalui siaran persnya, Rabu (3/11/21) malam, mengatakan bahwa akun facebook yang mengatasnamakan Bupati Samosir tersebut menggunakan gambar foto profil Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom yang menggunakan Pakaian Dinas Upacara (PDU).

“Obrolan (chat) pada akun tersebut juga telah merugikan Vandiko Timotius Gultom secara pribadi dan selaku Bupati Samosir, dengan dasar ini, Bupati Samosir mengadukannya ke Polres Samosir untuk segera ditindaklanjuti sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkapnya.

Rohani berharap aduan tersebut segera ditindaklanjuti karena dapat merusak kredibilitas Vandiko Gultom secara pribadi dan sebagai Bupati Samosir.

Lebih lanjut, Rohani mengatakan selain membuat aduan ke Polres Samosir, Ia juga telah membuat klarifikasi secara resmi pada website dan media sosial Pemerintah Kabupaten Samosir serta pada grup WhatsApp yang diikutinya agar diketahui khalayak ramai.

“Masyarakat Samosir atau luar Samosir agar lebih berhati-hati mengakses akun tersebut karena informasi yang ada pada akun tersebut bukanlah berasal dari Vandiko Timotius Gultom selaku pribadi dan atau Bupati Samosir,” kata Rohani.

(JuntakStar/Polhut)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.