by

Peduli Sesama,Kapolsek Tiga Panah Bantu Dan Kunjungi Gereja Khatolik

Berita Karo.Olnewsindonesia,Sabtu(03/11)

Kapolsek Tigapanah AKP B.Manurung , SH bersama anggota personil Polsek Tigapanah Kab Karo mengunjungi dan menyambangi warga dan Gereja Khatolik Santa Maria Ajijulu desa Ajijulu Kec.Tigapanah Kab.Karo yang sedang membutuhkan bantuan untuk kepentingan kedamaian dan kenyamanan umat dalam menjalankan ibadah pada Sabtu, (03/11) 2018 pukul 08.30 WIB.

Kedatangan Kapolsek Tigapanah tersebut selain karena panggilan hati untuk peduli terhadap sesama guna menumbuh kembangkan keimanan didalam kehidupan sosial di masyarakat, Kapolsek juga melihat rumah ibadah Gereja Khatolik Santa Maria Ajijulu yang tanah tempat bangunan Gereja berdiri tersebut mengalami longsor .

Selanjutnya Kapolsek Tigapanah bersama anggota mengunjungi pegurus gereja Katolik Santa Maria Aji Julu Bapak Voorhanger Remon Sitepu, Pt. Rudi Sitepu , BR Sembiring dan Kepala desa Ajijulu Matius Peranginangin. Dimana dalam kunjungan tersebut pengurus Gereja mengutarakan mengkhwatirkan nya, apabila tidak segera diantisipasi maka akan berdampak hingga gedung Gereja bisa menjadi longsor. Para pengurus Gereja tersebut juga menyampaikan mengenai keterbatasan biaya untuk memperbaikinya apalagi untuk membangunnya .

Ket foto : Kspolsek Tigapanah memberikan bantuan berupa batu untuk pembenahan Gereja Khatolik Aji Julu, Sabtu (03/11) 2018
Ket foto : Kspolsek Tigapanah memberikan bantuan berupa batu untuk pembenahan Gereja Khatolik Aji Julu, Sabtu (03/11) 2018

Dalam penuturan oleh pengurus Gereja tersebut Kapolsek Tigapanah AKP B. Manurung , SH terpanggil hatinya untuk memberikan bantuan guna segera dilakukan perbaikan tanah yang longsor tersebut dengan memberikan bantuan berupa 15 (lima belas) zak Semen, 2 (dua) dump truk pasir, dan 1 (satu) dump truk batu pondasi .

Penyerahan bantuan yang diberikan oleh Kapolsek Tigapanah diserahkan langsung kepada pengurus Gereja dan Kepala desa Aji Julu, ” tak lupa juga kami ucapkan rasa terimakasih dan apresiasi dari pengurus Gereja dan kepala desa Ajijulu kepada Kapolsek atas kepeduliannya dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan sehingga terjalin nya juga hubungan yang baik dan kepercayaan masyarakat kepada Polri, ” ucap pengurus Gereja yang didampingi Kepdes Aji Julu.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.