by

Desa Wisata Kampung Ciseupan Gelar Festival 7 Sungai

Berita Subang.Olnewsindonesia,Minggu(03/11)

Festival 7 Sungai dan pagelaran budaya yang di gelar masyarakat Desa Wisata kampung Ciseupan Cibuluh Kecamatan Tanjung Siang Kabupaten Subang berlangsung meriah.

Acara yang Festival 7 Sungai berlangsung mulai tanggal 2 hingga 4 November 2018 di hadiri Plt Bupati Subang dan seluruh jajaran SKPD Kabupaten Subang serta Muspika kecamatan Subang Selatan.

Dalam sambutannya,Plt Bupati Subang mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang berpartisipasi dalam acara gelaran Festival 7 Sungai serta aktivis penggiat budaya dan pariwisata Subang selatan.

“Momen ini merupakan momen yang luar biasa,Festival 7 Sungai adalah kearifan lokal yang menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Subang, khususnya subang selatan, karena Festival 7 Sungai membuat nama Kampung Ciseupan mendunia,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Festival 7 Sungai, Abdul Rohmat F menjelaskan bahwa tema ” Hurip Cai ” di Festival 7 Sungai yang ketiga mempunyai makna mensyukuri karunia sang pencipta akan keindahan alam dan air yang melimpah,salah satunya muara dari 7 sungai.

“Kegiatan ini merupakan alat menggerakkan perekonomian, pelestarian lingkungan dan menampilkan potensi-potensi seni dan budaya yang ada di masyarakat,” ujar Abdul rohmat F

Kegiatan Festival 7 sungai menampilkan gelaran seni Budaya, diantaranya kesenian Pencak Silat, Jaipongan dan Gemyung serta di puncak acara menampilkan pentas Wayang Golek.

( Gerry

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.