by

Bupati Karo Hadiri Perayaan Natal Di Gereja GPDI Imanuel Berastagi

Berita Karo – olnewsindonesia,Senin(03/13)

Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Thomas Joverson Ginting Anggota DPRD Karo secara bersama menghadiri undangan dari panitia perayaan Natal di Gereja GPDI Imanuel Berastagi, Minggu (02/12) 2018 pukul 16.00 WIB di Berastagi. Yang disambut oleh Pdt. Paham Ginting, Mehaga Barus, Tetra Munte, Albert Sembiring sebagai penyelenggara Natal .

Hal ini dibenarkan oleh Gembala GPDI Imanuel Berastagi Pdt Paham Ginting melalui Albert Sembiring bahwa jauh hari sudah kita undang Bupati untuk hadir acara Natal ini dan selalu kita berkoordinasi setiap waktu tentang kehadiran beliau, ” ujar Albert disela sela pemasangan lilin bersama Bupati.

Menurut Albert, atas kehadiran Bupati Karo kami cukup senang dan gembira, karena dapat bersama sama bernyanyi, bersorak memuji Tuhan dengan para jemaat GPDI yang lainnya dari sekitar Berastagi dengan jumlah lebih kurang 500 an orang tersebut , ” ucapnya.

Ket foto : Bupati Karo saat memberikan sambutan dalam acara Natal gereja GPDI Berastagi, Minggu (02/12) 2018
Ket foto : Bupati Karo saat memberikan sambutan dalam acara Natal gereja GPDI Berastagi, Minggu (02/12) 2018

Sementara Pdt,Paham Ginting mengatakan tema Natal yang kami angkat dibulan Desember 2018 ini, Time To Care” atau Waktu Untuk Peduli, bisa membangkitkan rasa kebersamaan dan peduli kita dalam umat beragama,” jelasnya.

Keberadaan Bupati Karo di gereja ini, tidak asing lagi bagi jemaat saya, karena seingat saya sejak Bupati Karo menjabat sudah ada sebanyak 5 (lima) kali hadir setiap ada undangan, pasti Bupati hadir,” jelasnya lagi.

Oleh sebab itu, kiranya kehadiran Bupati Karo menjadikan momen yang indah dan berharga bagi kita semua, dan atas nama Gembala sidang GPDI, kami mengucapkan terima kasih sudah meluangkan waktu dapat hadir, ” tandas pdt Paham Ginting.

Menyahuti penyampaian Gembala sidang GPDI Immanuel Berastagi, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH mengatakan, terimakasih atas penyambutan yang diberikan kepada saya bersama rombongan , diberikan tempat dan waktu memuji Tuhan dengan sukacita, saat prosesi pemasangan lilin di iringi dengan lagu “malam Kudus” adalah suatu kehormatan disebuah gereja, ” ujarnya.

Pesan saya, jadilah jemaat yang baik dan selalu doakan pemerintah dari tingkat atas sampai bawah, agar pemerintah dapat menjalankan tugasnya sebaik baiknya dengan dibekarti Tuhan.

Jangan pernah percaya akan hoax apalagi melihat sesuatu di Medsos yang masih diragukan kebenarannya , karena zaman sekarang melalui Medsos atau instagram sering hal negatif disiarkan/ditampilkan menjelekkan seseorang atau pemerintah, padahal unsur keakuratannya belum tentu benar,” ungkapnya.

Oleh sebab itu sebagai anak Tuhan, kita tidak boleh ikut ikutan menyebarkan yang namanya hoax,kita harus konsisten sesuai tema hari ini, ” Waktu untuk peduli “, nah pentingnya waktu bukan disalahgunakan untuk kejahatan hoax, justru ini dapat melemahkan iman kita. Jika kita percaya ikut didalamnya, lebih baik banyak berdoa dan beribadah melayani untuk Tuhan, “pungkasnya.

Selanjutnya, acara penyerahan kenang kenangan dari Pdt Paham Ginting GPDI Immanuel kepada Bupati Karo di ikuti anggota DPRD Thomas Joverson Ginting, Kepala BNNK Kab . Karo AKBP Happy Surbakti, Camat Berastagi Mirton Ketaren dan para Pendeta GPDI sekitar Berastagi.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.