by

Polsek Dan Koramil Gunung Putri Bersama Muspika Dan Ormas, Giat Lakukan Antisipasi Tawuran Dan Geng Motor Di Wilayah Hukumnya

Berita Gunung Putri, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Polsek dan Koramil Gunung Putri gandeng Ormas BPPKB, PP, Senkom Polri, dan FKPM dalam rangka siaga antisipasi gangguan Kamtibmas yaitu aksi tawuran dan Geng Motor,

Dalam Kegiatan tersebut merupakan Perintah langsung dari Kapolres Bogor AKBP DR Imam Imanudin, SH MH, untuk seluruh jajaran kapolsek untuk meningkatkan kegiatan Patroli di masing-masing Wilayah Hukumnya.

Demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan khususnya Aksi Tawuran dan Geng Motor yang sudah meresahkan Masyarakat, Melalui kegiatan ini diharapkan agar silaturahmi yang sudah terjalin antar unsur muspika dan ormas dapat semakin sinergi.

Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat, SE, SIK, MM, mengatakan bahwa dalam patroli tersebut melibatkan beberapa muspika di Kecamatan Gunung Putri.

“Malam hari ini kita melaksanakan patroli gabungan bersama koramil kemudian Ormas BPPKB, Pemuda Pancasila (PP), senkom polri dan juga satpol PP.”ucap Kapolsek Gunung Putri, Sabtu (2/10/2022).

Dalam kegiatan Patroli tersebut perintah langsung dari Kapolres Bogor mencegah Antisipasi adanya aksi geng motor dan tawuran yang sempat Viral di Media Sosial (Medsos) dan diketahui terjadi didaerah Ciseeng, Parung.

Kapolsek Gunung Putri tersebut menjelaskan bahwa kondisi keamanan dan ketertiban di Wilayah Hukum Gunung Putri masih Kondusif.

“Alhamdulillah untuk Gunung Putri saat ini masih kondusif, kalaupun sempat ada artinya tidak termonitor digrup itu hanya melintas dari daerah luar,”Tuturnya.

Lalu ia berharap dengan adanya Patroli Gabungan ini mencegah Niat dan Kesempatan dari pihak-pihak yang menganggu suasana keamanan dan ketertiban yang, kondusif.

“Mudah-mudahan khususnya di Kecamatan Gunung Putri dengan kehadiran kami Muspika akan terjaga keamanannya,”Harapannya.

Koramil Gunung Putri Danramil La Ahmadin ia mengatakan sangat antusias dalam melaksanakan Patroli tersebut untuk menunjukkan sinergitas Aparat, Muspika dengan Masyarakat

“Saya sebagai danramil disini sangat antusias dan berterima kasih sekali terhadap malam hari ini kita melaksanakan Patroli kita menunjukkan sinergitas kita dengan Ormas dengan para masyarakat dan muspika,”ucap Danramil Gunung Putri, Sabtu (2/10/2022).

Lalu Danramil menyampaikan dalam melaksanakan Patroli tersebut bisa mencegah untuk para pelaku Kriminal dan geng motor, Karena dalam Patroli tersebut turut didukung Koramil, Satpol PP, Ormas dan Masyarakat.

Saat dipertanyakan bagaimana kedepannya dalam melaksanakan sinergitas dengan Polsek Gunung Putri, Muspika dan Masyarakat setempat.

“Untuk sementara ini kita melaksanakan gerak jalan pagi sehat, terus tadi kita ada jalan sehat desa ke 5 di desa nagrak, Seperti yasinan bersama anggota Polsek Koramil dan ormas juga masyarakat, kemudian ada jalan rusak kita perbaiki sama-sama dan juga ada kelebihan rejeki kita akan ada kan bakti sosial untuk berbagi dengan sesama,”Ujarnya.

Ia mengatakan bahwa tujuan itu semua untuk Sinergitas seluruh instansi di Kecamatan Gunung Putri, dan Sinergitas pun tidak dengan aspek kriminal tetapi di liputi dengan kegiatan Sosial yang dilaksanakan.

Harapan saya supaya seluruh Area di Kecamatan Gunung Putri ini benar benar kondusif dari segala hal yang menimbulkan gangguan kamtibmas dan lain-lainnya.

Riyan