by

Pertandingan Kemitraan Futsal, Kodim 0205/TK VS Jurnalis Bertahan Imbang

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam rangka meningkatkan kemitraan dan sinergitas, Kodim 0205/TK dengan insan pers di Kabupaten Karo menggelar olahraga Futsal bersama di lapangan Futsal Makodim Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Jumat (02/12. 2022).

Dalam pertandingan, tim Futsal Kodim 0205/TK dipimpin langsung Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga dan terlihat tergabung dalam tim Kodim Kasdim, Pasi Pers, Pasi Log, Pasi Ops Danramil 06/PY dan beberapa anggota Kodim lainnya versus tim Jurnalis terdiri gabungan wartawan media online, cetak dan elektronik se – Kabupaten Karo.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga mengatakan, kegiatan seperti ini tidak hanya sekedar untuk berolahraga, namun juga untuk menjalin kebersamaan dan silaturrahmi dengan rekan-rekan media sambil bertukar informasi tentang perkembangan situasi khususnya di wilayah Kabupaten Karo .

“Kita kadang sibuk dengan pekerjaan masing-masing, namun sesibuk apapun kita harus menyempatkan diri untuk berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh karena sehat itu mahal,” kata Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga.

Dandim juga mengajak rekan-rekan media untuk ikut membantu memberikan himbauan kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mulai dari lingkungan, Desa dan daerah Kabupaten Karo.

“Untuk rekan-rekan media, agar memberikan informasi yang positif kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak mudah terpancing oleh berita hoax yang bersifat provokatif yang membuat bangsa terpecah belah,” harapnya.

Di tempat yang sama, Danramil 06/MT Kapten Inf K Ginting mengatakan, kebersamaan Kodim 0205/TK dengan insan pers sejauh ini sangat bagus dan selalu saling mendukung dalam setiap kegiatan.

“Alhamdulillah komunikasi dengan teman-teman media selama ini berjalan intens dan bagus,” ujar Danramil.

Danramil berharap agar momen kebersamaan seperti ini terus ditingkatkan, tidak hanya melalui olahraga Futsal, tetapi juga olahraga lainnya seperti sepak bola, Sepeda, Tennis dan olahraga lain.

Selama permainan berlangsung, yang sedikit diguyur hujan grimis memanaskan suasana serta permainan cukup alot, dari tujuh kali tendangan yang diarahkan Dandim ke gawang lawan (tim jurnalis) 6 kali berhasil dihadang oleh penjaga gawang tim Futsal Wartawan, dan skor akhir imbang yakni 2 – 2.

(David)