by

Lowongan Kerja Untuk 630 Pencari Kerja Disalurkan Job Fair Tahap II Jaksel

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

630 pelamar kerja yang mengikuti kegiatan Job Fair Tahap II di Plaza Semanggi Mal pada 30-31 Agustus 2022 tercatat telah disalurkan bekerja di berbagai perusahaan.

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Jakarta Selatan, Fidiyah Rokhim mengatakan, kegiatan Job Fair yang diadakan rutin setiap tahun terbukti dibutuhkan dan dirasakan manfaatnya baik bagi para pencari kerja dan perusahaan.

Selama dua hari kegiatan, jumlah lamaran kerja yang masuk ke perusahaan mencapai 6.397 berkas. Namun dari jumlah tersebut, tidak semua pelamar kerja dipanggil untuk mengikuti interview karena berkas yang diajukan tidak memenuhi syarat dan lain sebagainya.

“Jadi dari 6.397 lamaran yang masuk, progresnya dipanggil interview 2.568 orang. Selanjutnya, hadir interview 1.644 orang dan diterima kerja di perusahaan 630 orang,” ujarnya, Selasa (1/11).

Fidiyah menuturkan, pihaknya juga telah mengadakan Job Fair Tahap III di Plaza Semanggi dari 25-26 Oktober 2022 yang menyediakan 6.622 lowongan kerja dari 40 perusahaan.

“Ini salah satu upaya kita untuk mengurangi

jumlah pengangguran di Jakarta Selatan,” tandasnya.

Jmy