by

Kapolda Jabar Ingin Vaksin Booster Mencapai Target 50%

Berita Cibinong, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., meminta Polres dan Polresta di Jawa Barat bekerja sama dengan pemerintah untuk meningkatkan pencapaian vaksinasi virus Corona (COVID-19). Suntana menargetkan vaksin ketiga atau booster bisa mencapai 50 persen. (1/9/2022).

Kapolda Jawa Barat meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di Mapolres Bogor, Jl Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor. Kapolda Jabar tiba di Mapolres Bogor sekitar pukul 10.00 WIB. Awalnya, Suntana meninjau proses pembangunan Gedung Mako Polres Bogor. Setelah itu, Suntana meninjau pelaksanaan vaksinasi di aula.

Jenderal bintang dua Polda Jabar tersebut menyapa masyarakat yang tampak antusias menjalankan vaksinasi di Mapolres Bogor. Peserta vaksin berasal dari remaja hingga lansia. Beberapa siswa juga tampak rapi berbaris menunggu giliran menjalani vaksinasi.

“Waduh ini ada pelajar, alhamdulillah. Sudah sarapan? Bagaimana bisa datang ke sini, naik apa?” tanya Kapolda Jabar kepada sejumlah siswi di ruang tunggu vaksinasi,

“Dijemput pakai bus, Pak, sama polisi,” jawab para pelajar dengan kompak.

Eks Wakabaintelkam tersebit meminta pihak Pemkab dan Polres terus menggenjot kegiatan vaksinasi. Jadi kekebalan tubuh masyarakat tercapai dan ekonomi berjalan normal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, terutama Pak Sekda (Sekda Kabupaten Bogor), atas pencapaian vaksinasinya. Vaksinasi tetap harus digenjot, supaya kekebalan atau imunitas di masyarakat Kabupaten Bogor bisa tercapai dan kegiatan ekonomi bisa berjalan seperti biasa,” jelas Kapolda Jabar.

Pencapaian vaksinasi booster di Jawa Barat diperkirakan mencapai 45 persen. Diharapkan, dalam waktu dekat pencapaian vaksinasi Jawa Barat terus meningkat.

“Alhamdulillah teman-teman ini kan kemarin kita waktu belum ada pertambahan kuantitas jumlah yang divaksin, kita sudah di angka 96-97 persen. Dulu target vaksin kita adalah 38 juta, tapi ternyata ada anak-anak yang memang harus divaksin, target kita menjadi 42 juta. Tapi kita sudah di angka 87 persen, itu sudah luar biasa, kita harus terus genjot, begitu juga di vaksin kedua. Di booster kita sudah di 44-45 persen, mudah mudahan terus kita genjot dan sampai 50 persen,” jelas Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si.

“Kita terus akan laksanakan booster, untuk itu teman-teman, tolong sosialisasikan dan dorong masyarakat untuk ikut vaksin , buktinya tadi kan ada yang masih vaksin pertama, dan ada juga yang vaksin kedua,” tutup Kapolda Jabar.

210