by

Adhi Nugraha: Kecamatan Cileungsi Sudah Siap Menjadi Tuan Rumah Lomba MTQ Tingkat Kabupaten

Berita Cileungsi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

25 September 2022 nanti Pemerintah Kabupaten Bogor akan mengadakan perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang akan diikuti para Kafilah dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Pemerintah Kabupaten Bogor menunjuk Kecamatan Cileungsi menjadi tuan rumah penyelenggara perlombaan tersebut, yang rencananya akan melombakan 8 kategori cabang lomba MTQ, yaitu Tilawah Al-Qur’an, Qira’at Al-Qur’an, Hapalan Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Fahm Al-Qur’an, Syarh Al-Qur’an, Khath Al-Qur’an dan Karya Tulis ilmiah Al-Qur’an (KTIQ)

Dengan ditunjuknya Kecamatan Cileungsi menjadi tuan rumah penyelenggara perlombaan MTQ tingkat kabupaten, Camat Cileungsi, Adhi Nugraha, S.STP, mengatakan siap untuk mensukseskan kegiatan tersebut dengan segala persiapannya.

“Ditunjuknya kami menjadi tuan rumah, maka harus sukses melaksanakan dua hal, pertama sukses menjadi penyelenggara dan sukses menjadi peserta. Dari sisi peserta kita sudah siap, dari sisi tempat juga kita sudah siap, ya tinggal nanti pematangan lagi ke depan dengan tingkat Kabupaten Bogor. Beberapa rapat kordinasi dengan Pemda Kabupaten Bogor sudah dilaksanakan, baik perlombaan yang berlokasi di Cibinong maupun yang berlokasi di Cileungsi” katanya saat ditemui di ruangan kerjanya. Jumat (2/9)

Adhi Nugraha juga menambahkan, Kecamatan Cileungsi dalam perlombaan MTQ tingkat kabupaten tersebut mengirim para kafilah yang menjadi juara diperlombaan MTQ tingkat kecamatan yang sudah dilaksanakan pada beberapa hari lalu.

“Cileungsi juga sudah menyelenggarakan MTQ tingkat kecamatan Selasa yang lalu. Dan tentu saja dengan telah dilaksanakan MTQ tingkat kecamatan, maka juara yang kemarin ada di penyelenggaraan MTQ tingkat kecamatan yang memang nanti bisa memenuhi dan bisa maju ke tingkat kabupaten, maka kita akan ikut sertakan” ucapnya

Dalam kesempatan tersebut, Adhi juga berharap, dengan diberikannya kesempatan menjadi tuan rumah sebagai penyelenggara MTQ tingkat kabupaten, Kecamatan Cileungsi mampu menjadi juara umum.

“Kecamatan Cileungsi menjadi kesempatan pertama menjadi tuan rumah, sehingga kami merasa terhormat ditunjuk sebagai tuan rumah dan merasa bahagia serta bangga. Untuk itu kita berharap menjadi tuan rumah harus sukses, sukses dari sisi peserta menjadi juara umum. Kita menang di kandang sendiri itu kan menjadi kebanggaan. Maka dari itu mohon doanya dan dukungan kepada seluruh warga Cileungsi agar acara berjalan dengan lancar, dan seluruh peserta Kafilah MTQ bisa berprestasi dan menjadi juara umum di Kabupaten Bogor” tutupnya.

(Deni)