by

Pembangunan Museum Komponis Nasional Alm. Djaga Depari Butuhkan Uluran Tangan Para Donatur

Berita Karo.OLNewsindonesia,Senin(02/09)

Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi, Msi, Kadispora Robert Perangin Angin, Kadis Pendidikan Eddi Surianta Surbakti , Mpd, Plt PUPR Paksa Tarigan, ST, Plt. Kadis Parawisata Kasman Sembiring, Kabid Pertamanan Baron Kaban, Kabid Bappeda Efan, Sekretaris Dinas Sosial Joses Bangun Camat Tiga Panah Data Martin br Ginting,meninjau pembangunan museum komponis Djaga Depari yang sedang dibangun di Lau Kemit Desa Seberaya Kec . Tiga panah, Senin (02/09) 2019 pukul 14.30 WIB.

Kedatangan rombongan Bupati Karo langsung disambut oleh Agustina Br Depari, Ngapuli Depari, anak dari Alm. Djaga Depari yang sudah menunggu dilokasi didampingi Sekretaris Umum pembangunan monumen /museum Drs. Menno Depari dan Kades Seberaya Panca Ginting.

Ket foto : Bupati Karo didampingi para OPD disambut keluarga /panitia pembangunan monumen /museum di Lau Kemit Desa Seberaya, Senin (02/09) 2018 (Ist - Dok).
Ket foto : Bupati Karo didampingi para OPD disambut keluarga /panitia pembangunan monumen /museum di Lau Kemit Desa Seberaya, Senin (02/09) 2018 (Ist – Dok).

Agustina Br Depari menyampaikan sangat berterimakasih atas kunjungan Bupati Karo beserta rombongan dan sudah meluangkan waktu sesibuk apapun Bupati, tapi masih dapat membagi waktu, melihat pembangunan monumen /museum Djaga Depari yang sedang berlangsung. Kami berharap, atas kedatangan Bupati ini dapat menuai jalan keluar, sebab saat ini pembangunan monumen /museum, kami akui bersama panitia terkendala dan terbentur di dana pembangunannya, “ujarnya.

Lanjutnya lagi,” kami keturunan keluarga Djaga Depari sudah menyumbangkan dana sebesar Rp 100.000. 000. – tapi dana ini tidak cukup sehingga kami butuh bantuan dari pemerintah dan para donatur, mewujudkan agar selesai pembangunan monumen/museum,”ungkapnya.

Sementara sekretaris pembangunan monumen /museum alm. Djaga Depari Drs. Menno Depari membenarkan saat ini kami pihak panitia kesulitan dengan anggaran biaya,”ujarnya.

Anggaran yang dibutuhkan sesuai taksasi dana penghitungan seusai pembuatan gedung, lanscap dan cetak buku kena kenangan sebesar Rp. 699.940.000. Untuk itu bagi yang berminat membantu dengan sukarela bisa mengirim ke rekening panitia. a. n Agsutina Depari BRI. 14401027689502,” sebutnya.

Rencana kedepan, kami pihak panitia mencari dan mengumpulkan dana dengan cara mengadakan konser musik lagu lagu komponis alm. Djaga Depari pada bulan Nopember 2019 di Balai Zeqita, “imbuhnya.

Mendengar penuturan pihak keluarga alm Djaga Depari dan pihak panitia, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan kita pemerintah tetap akan komit membantu, sepanjang ada kewenangan dan pintu masuk Pemda Karo .

Karena itulah, saya membawa para OPD terkait, apa yang dapat kita fasilitasi akan segera kita berikan, misal masalah lampu penerangan, Kabid Pertamanan akan pasang 4 titik, begitu juga jembatan Lau Kemit ini, akan kita perbaiki secepatnya dinas terkait PUPR sudah ambil bagian,”jelasnya.

Selebihnya, Pemda Karo akan datang malam pengumpulan dana yang akan digelar bulan Nopember 2019 di Balai Zeqita, melalui konser musik, ya kita akan hadir dan berikan sumbangan nantinya, “pungkasnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.