by

Kepala Puskesmas Berastagi Sidak Ke Pustu Dan Poskesdes Sekecamatan Berastagi,Bidan Desa Kaget

Berita  Karo.OLNewsindonesia,Senin(02/09)

Kepala Puskesmas Berastagi dr. Rahmenda Sembiring, Mkm bersama staf Puskesmasnya ( Persis Br. Tarigan Skm, Karomina Br Sitepu S.Keb.Ners) lakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) ke semua Poskesdes dan Pustu se Kecamatan Berastagi guna meningkatkan pelayanan dan kualitas kesehatan di tengah tengah masyarakat, pada Senin (02/09) 2019 mulai pukul 10.30 WIB, yang sedikit membuat kaget para Bidan Desa atas kehadiran Kepala Puskesmas Berastagi tersebut.

Titik lokasi Sidak di awali ke Pustu (Puskesmas Pembantu) yang ada di jalan Kolam Renang gang Teladan Gundaling I Berastagi di bawah pengawasan Bidan Desa Aria Br Tarigan AM Keb. di teruskan ke Pustu jalan Perwira dengan Bidan Desanya Sumber Br. Ginting AM Keb, di Kelurahan Gundaling I Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo. Dan Sidak ini di lanjutkan kembali ke Poskesdes Doulu Pasar, Dolat Kuta hingga ke Tambak Lau Mulgap I Berastagi Kabupaten Karo.

Menurut dr. Rahmenda, S Mkm, “Sidak ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja para Bidan Desa untuk melayani masyarakat yang butuh bantuan ataupun pertolongan kesehatan, jadi kita selalu lakukan kunjungan seperti ini, dan juga kita Sidak ini sekaligus menilai tatanan Poskesdes nya mulai tingkat kebersihan, Program Toganya, ruang tunggu, ruang periksa, tingkat kebersihan serta laporannya semua harus ada, ” kata dokter yang penuh ide ini.

Ket foto  : Dr Rahmenda S memberikan pengarahan ke Bidan saat lakukan Sidak Ke Poskesdes Gundaling I Berastagi, Senin (02/09) 2019
Ket foto : Dr Rahmenda S memberikan pengarahan ke Bidan saat lakukan Sidak Ke Poskesdes Gundaling I Berastagi, Senin (02/09) 2019

Untuk memotivasi mereka dr. Rahmenda mengatakan,” dari Puskesmas Berastagi kita lakukan perlombaan setiap tahunnya dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, untuk penilaian Pustu dan Poskesdes terbaik se- Kecamatan Berastagi, kalau tahun yang lalu Pustu /Poskesdes terbaik di raih oleh Bidan Aria Br Tarigan dan tahun ini tadi (2019) Pustu/Poskesdes terbaik adalah Lau Mulgap 1 (satu) oleh Bidan Desa Dewi P. Ginting,dan Sidak ini bila belum clear besok lusa kita lanjutkan “ujarnya.

Sekedar mengingatkan , sesuai penjelasan dari dr. Rahmenda S, Mkm dari 14 Bidan Desa yang ada , masing masing ditempatkan di 11 Puskesmas Pembantu (Pustu), 3 (tiga) Poskesdes (Pos Kesehatan Desa) di Poskesdes yang tersebar di Kecamatan Berastagi dan bangunan Puskesmas milik dari pemerintah baru (3) tiga Pustu /Poskesdes yang ada mengingat lokasi dan lahan belum ada, sementara sisanya yang didiami sebagai Pustu dan Poskesdes masih swadaya dari Bidan Desa tersebut.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.