by

Sudah Divaksin Rabies 8.137 HPR Di Jakarta Timur

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sejak awal Januari hingga 28 September 2022, Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur sudah memvaksin 8.137 ekor hewan penular rabies (HPR) peliharaan warga.

Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Jakarta Timur, Theresia Ellita Gunarwati mengatakan, jumlah ini dipastikan akan terus bertambah karena pihaknya masih terus melakukan layanan vaksinasi HPR hingga Desember mendatang.

Menurut Theresia, 8.137 HPR ini termasuk 299 HPR yang divaksin pada 28 September kemarin, saat peringatan Hari Rabies Sedunia di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur dan di Sekretariat RW 07 Kelurahan Ujung Menteng.

“Jumlah ini telah melebihi dari target kami tahun ini sebanyak 8.000 HPR,” ucapnya, Jumat (30/9).

Dia menambahkan, pihaknya akan tetap melakukan layanan vaksinasi HPR dengan sistem jemput bola di kantor RW, rumah warga, RPTRA, lahan kosong, kantor kelurahan, kecamatan dan sejumlah tempat lain yang memungkinkan.

“Dapat dipastikan jumlah HPR yang divaksin sampai akhir tahun ini masih terus bertambah. Ini untuk mencegah timbulnya penyakit rabies yang ditularkan dari hewan peliharaan warga, khususnya anjing, kera, kucing dan musang,” pungkasnya.

210