by

Sosialisasi Pemilu Di SMKN 57 Dibuka Plt Wakil Wali Kota Jakarta Selatan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pelaksana tugas (Plt) Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Ali Murthadho membuka sosialisasi Pemilu di Aula SMKN 57 Jakarta.

Acara yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Selatan tersebut mengusung tema ‘Jakarta Selatan Gen-Z & Millenial Conference’.

Pada acara tersebut, Ali mengatakan,

partisipasi Gen-Z dan milenial dalam menyukseskan Pemilu 2024 di Jakarta Selatan sangat dibutuhkan.

Sebab, 50 peserta Pemilu diperkirakan akan didominasi para kaum muda Gen-Z dan milenial. Sehingga penting bagi mereka mendapat penambahan wawasan tentang dunia kepemiluan.

“Kaum Gen-Z dan milenial bila paham dengan kepemiluan akan menjadi catatan yang baik bagi pelaksanaan Pemilu 2024,” ujarnya, Senin (31/10).

Ia juga menilai, keterlibatan aktif dari kaum Gen-Z dan milenial dalam pencoblosan dan mendukung kegiatan penyelenggara Pemilu penting dilakukan.

“Untuk itu diharapkan generasi muda mampu menebar energi positif, khususnya berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan Pemilu 2024,” ucapnya.

Ketua KPU Jakarta Selatan, Agus Sudono menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar jajarannya untuk mengajak kaum Gen-Z dan milenial agar dapat memakai hak pilih mereka pada waktu pemilihan nanti.

“Tanpa partisipasi aktif dari Gen-Z dan milenial, tentu hasil pemilu tidak akan maksimal,” tandasnya.

Jmy