by

Pemdes Situsari Kirim Bantuan Logistik Untuk Pengungsi Gempa Bumi Cianjur

Berita Cileungsi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bukti kepedulian dan guna mengurangi penderitaan akibat bencana gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur 21 November 2022 lalu, Pemerintah Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, menggalang donasi untuk bantuan korban gempa yang mengungsi dari berbagai pihak yang ada di wilayah sekitar Desa Situsari. Yang rencananya pada Jumat (2/12), bantuan yang sudah terkumpul akan segera didistribusikan ke lokasi bencana.

“Bantuan sembako dan peralatan kebutuhan akan kita bawa ke Cianjur dalam rangka membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah. Terutama di Kecamatan Cugenang, ada beberapa desa disana,” ucap Kepala Desa Situsari, Dahlan saat ditemui di aula kantor desa (1/12).

Lalu kemudian Kades Situsari, Dahlan mengutarakan, bahwa pengiriman bantuan ke korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur untuk ke 3 kali nya.

“Secara pribadi, secara kewilayahan sudah ada tiga kali. Asalnya bantuan itu dari daerah kita, dari beberapa Perumahan yang ada di desa kita. Yang dari Desa ya hari ini kita salurkan,” paparnya.

Lebih lanjut beliau menyebutkan beberapa macam bantuan yang akan dikirim ke lokasi bencana.

” Kita kirim kesana besok ada beras, mie instan, obat-obatan, telur, selimut, terpal, pakaian dalam, keperluan bayi dan minuman ringan,” ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut, Dahlan berharap bantuan yang dikirim oleh Pemerintah Desa Situsari bisa bermanfaat untuk saudara-saudara disana yang terkena musibah.

“Paling tidak membantu meringankan. Ya kalo untuk cukup mungkin jauh dari cukup, tapi paling tidak ini sebagai bukti prihatin kita dan kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah,” pungkasnya.

Deni