by

Pelatihan Salon Kecantikan Diadakan Sudin Nakertransgi Jakpus

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Sudin Nakertransgi) Jakarta Pusat menggelar pelatihan salon kecantikan di RPTRA Serdang Baru, Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran.

Pelatihan dibuka oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma dan dihadiri oleh Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail.

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan, pelatihan wirausaha ini digelar selama lima hari ke depan dengan harapan nantinya peserta memiliki kemampuan membuka usaha salon kecantikan untuk peningkatan ekonomi keluarga secara mandiri.

“Pelatihan salon kecantikan memiliki prospek luar biasa. Semoga dari kegiatan ini bisa memiliki keterampilan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujar Dhany Sukma, Senin (1/8).

Ia berharap, warga yang telah mengikuti pelatihan salon kecantikan mampu menciptakan usaha mandiri, meskipun nanti selama mengikuti latihan dinilai terampil dan dapat bekerja di salon kecantikan ternama.

“Target yang ingin dicapai tidak sekadar diterima bekerja, tapi lebih besar lagi menjadi wirausaha mandiri dengan memanfaatkan peluang pasar,” tambahnya.

Sementara Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail mengapresiasi kegiatan pelatihan yang digelar oleh Sudin Nakertransgi Jakarta Pusat yang telah merealisasikan program yang telah diusulkan melalui Musrenbang 2021.

“Pelatihan ini diberikan kepada warga dengan tujuan membangkitkan perekonomian dengan melibatkan warga dilatih menjadi pelaku usaha kecil dan menengah,” tuturnya.

Kepala Sudin Nakertransgi Jakarta Pusat, Sudrajat menjelaskan, pelatihan salon kecantikan diikuti sebanyak 50 peserta yang merupakan perwakilan dari delapan kecamatan.

“Kami menggelar berbagai pelatihan lain seperti menjahit, pembuatan kue kering dan kue basah serta kerajinan tangan selama tahun 2022 dengan peserta sebanyak 800 orang,” jelasnya .

Ditambahkan Sudrajat, berbagai pelatihan yang digelar selama tahun 2022 merupakan hasil dari Musrenbang 2021.

“Kami juga menggelar pelatihan mengemudi mobil dan pemberian SIM A. Semoga pelatihan wirausaha ini dapat memberikan manfaat kepada warga Jakarta Pusat untuk menjadi wirausaha mandiri,” tandasnya.

JMY